Pengusaha Pariwisata Jakarta Dilarang Beri Upeti

0
733

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pengusaha pariwisata di Jakarta diminta tidak memberikan upeti kepada jajaran pegawai di Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Jika dipersulit petugas Dinas pariwisata hendaknya segera laporkan.

“Pelaku usaha pariwisata dilarang keras memberikan sesuatu dalam bentuk apapun juga kepada jajaran pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang bertugas,” tegas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto di Jakarta, Sabtu.

Hal itu ditegaskannya dalam kegiatan Sosialisasi Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta No 39/SE/2016 tentang larangan memberikan sesuatu bentuk apapun kepada pegawai dinas pariwisata dan kebudayaan yang berkaitan tugas dan fungsi jabatan.

“Jangan sekali-sekali memberikan apapun kepada pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kalau ada hal-hal yang dipersulit petugas silahkan segera laporkan,” terang Catur Laswanto.

Diakui pihaknya hanya ingin memberikan pelayanan yang terbaik tanpa ada embel-embel apapun juga. Terlebih lagi pajak yang didapatkan dari sektor pariwisata menjadi unggulan di Pemprov DKI Jakarta.

“Terima kasih atas kontribusi yang telah anda bayarkan. Tanpa adanya partisipasi dari pelaku usaha pariwisata maka Pemprov DKI Jakarta tidak akan dapat APBD yang memadai. Saya tidak ingin surat edaran ini hanya sebatas kertas tanpa makna,” tutur Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Menanggapi dikeluarkannya Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta No 39/SE/2016, Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko mengaku sangat mengapresiasinya.

“Kita sebagai pemerintah semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik dan pelaku industri memiliki kewajiban menaati peraturan yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah berorientasi pada pelayanan publik yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kedepan dirinya pemerintah dan pelaku industri serya masyarakat harus bisa bersinergi. (*/PKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.