Pengembang Berlomba Bangun Hotel di Bengkulu

0
1179

BENGKULU, test.test.bisniswisata.co.id: Apa yang membuat Kota Bengkulu mampu menggoda investor untuk membangun perhotelan? Jawabannya ada pada potensi pasar dengan dukungan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,14 persen.

Ketua DPD REI Bengkulu, Guntur Alam, memastikan, potensi Bengkulu cukup besar bila digarap dengan benar dan tepat. Potensi tersebut tidak hanya ada pada pertumbuhan ekonomi yang mengerek daya beli pasar, melainkan juga aktivitas perdagangan, komoditas hasil bumi terutama kelapa sawit (crude palm oil), dan juga karet.

“Jangan lupa, Bengkulu juga punya batu bara. Aktivitas bisnis di sektor perkebunan dan pertambangan serta perdagangan inilah yang menarik investor membangun hotel di kota ini,” tutur Guntur.

Guntur melanjutkan, sebelum ini, hotel representatif yang dimiliki Bengkulu hanya Grage Horizon dan Santika. Hotel lainnya merupakan hotel non-bintang. Jadi, ketika ada nama-nama besar masuk Bengkulu, menurut Guntur, merupakan langkah tepat pada momentum yang tepat pula.

“Kalau ada acara MICE (meeting, incentives, convention and exhibition), Bengkulu selalu kekurangan hotel. Oleh karena itu hotel-hotel baru menjadi jawaban atas keterbatasan itu,” ujar Guntur seperti dilansir laman Kompas.com, rabu (7/1/2015)

Menurut data BPS, tingkat penghunian kamar (TPK) per November 2014 tercatat rerata 53,63 persen dengan lamanya tamu menginap (lenght of stay) 2,11 hari. Catatan ini menstimulasi pengembang seperti Ciputra Group, Sahid Group, Grand Zuri Group, dan Santika Group untuk membangun hotel baru.

Ciputra Group akan hadir dengan CitraDream Hotel, Sahid dengan Griyadi Hotel, dan Grand Zuri Group dengan Zuri Express, serta Santika Group dengan Amaris Hotel. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here