Pengamanan Objek Wisata Karangasem Diperketat

0
612
Pura Besakih di Karangasem

KARANGASEM BALI, bisniswisata.co.id: Aparat kepolisian wilayah Karangasem Bali terus memperketat keamanan objek-objek wisata di ujung timur Pulau Dewata. Terutama pada hari-hari libur.

“Upaya tersebut untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menjamin keamanan kepada wisatawan domestik, mancanegara yang berwisata di wilayah ini,” papar Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarsi di Karangasem, Sabtu (4/2/2017).

Menurutnya, keamanan menjadi modal utama dalam mempertahakan minat kunjungan wisatawan untuk Karangasem maupun ke Bali pada umumnya. Untuk itu pihaknya tetap berusaha mengamankan sejumlah objek wisata seperti Taman Ujung, Tirta Gangga, Amed, Tulamben dan Pura Besakih, karena tempat tersebut pengunjung setiap hari cukup banyak.

“Objek wisata tersebut terletak di tempat strategis dan ramai pengunjung untuk menikmati keindahaan alam, seni dan budaya yang unik dan menariki,” jelasnya.

Menurutnya peran serta masyarakat untuk melaksanakan pengamanan secara swadaya, disamping mendapat dukungan dari petugas keamanan desa adat (pecalang) dan Kodim 1623 Karangasem.

“Keterpaduan tersebut akan terus ditingkatkan dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga keamanan agar tetap kondusif, serta melaporkan kepada petugas terdekat jika ada hal-hal yang mencugikan.

“Ini untuk melakukan antisipasi pencegahan lebih dini agar timbul rasa memiliki dan tanggungjawab bersama dalam menciptakan kondisi yang aman,” tandasnya. (*/INO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.