Penerbangan Ke Labuan Bajo Diminati Turis Domestik

0
953
Nam Air

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Selama Libur Lebaran 2016, seat load factor Nam Air rute penerbangan Denpasar – Labuan Bajo mencapai 97% – 100%, dibandingkan hari biasa berkisar 85% – 87%. Mayoritas penerbangan ke destinasi wisata Labuan Bajo didominasi wisatawan domestik.

“Saat liburan panjang hampir seminggu, banyak didominasi wisatawan lokal yang terbang ke Bali kemudian tinggal selama 2 hingga 3 hari di Bali, melanjutkan wisatanya ke Labuan Bajo. Tujuan Labuan Bajo banyak dipilih oleh wisatawan lokal asal Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta,” papar PJS District Manager Sriwijaya Air Group Bali, Ahmad Yani seperti dilansir laman Bisnis.com, Ahad (17/07/2016).

Dilanjutkan, trafik arus wisata yang cukup padat terjadi dari rute Jakarta, Makassar, Sulawesi, Papua, dan Surabaya dengan tujuan ke Bali serta ke Labuan Bajo.

Wisatawan domestik tujuan Labuan Bajo banyak datang dari kalangan pengusaha, traveller, dan pekerja yang sedang liburan. Mereka pergi ke Labuan Bajo banyak mencari wisata air dan alam, seperti diving, snorkeling, dan lain sebagainya.

“Bahkan Labuan Bajo juga banyak diminati wisatawan asal Eropa yang liburan ke Indonesia. Untuk itu kami berencana menambah frekuensi tujuan Labuan Bajo ini dengan waktu keberangkatan pagi. Saat ini sedang kami persiapkan. Rencana akan kami selesaikan sebelum akhir tahun,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan pihaknya hanya tinggal meminta izin ke pihak Kementerian Perhubungan, dan mempersiapkan armada saja, karena sekarang ini armada masih banyak digunakan untuk extra flight. (*/bio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.