Penerbangan Aceh-Jeddah Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

0
476
Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. (Foto:http://www.nyarinyari.com)

BANDA ACEH, test.test.bisniswisata.co.id: Gubernur Aceh Zaini Abdullah optimis jalur penerbangan langsung Aceh-Jeddah, mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus pariwisata di provinsi Aceh.

“Kami berkeyakinan dengan terbukanya penerbangan umrah Aceh-Jeddah akan membuka peluang kerja sama berbagai bidang antara Aceh dan Kerajaan Arab Saudi,” kata Zaini di Aceh Besar.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melakukan pelepasan perdana penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, Aceh menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Dilanjutkan, kesempatan yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kehadiran penerbangan umrah Aceh-Jeddah membawa dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi, juga pariwisata.

“Kita meyakini dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi upaya meningkatkan kesejahteraan dan menjadikan Aceh lebih baik di masa mendatang akan terwujud,” katanya seperti dikutip laman Antara, Rabu (4/5/2016).

Zaini juga memberi apreasiasi dan rasa terima kasihnya kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran pimpinan PT Garuda, yang telah membuka jalur penerbangan langsung dari Aceh menuju Jeddah.

Gubernur juga berharap penerbangan menuju Jeddah tidak hanya dua kali seminggu, namun seiring waktu akan bertambah menjadi tiga kali dalam seminggu, bahkan hingga tujuh hari dalam seminggu, maskapai Garuda akan melayani penerbangan tersebut. (*/AN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.