Pemda Sulut Belum Kreatif Kembangkan Wisata Bahari

0
1557
Bunaken Island

MANADO, BISNISWISATA.CO.ID: Pelaku wisata meminta pemerintah daerah (Pemda) mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) lebih kreatif sehingga minat wisatawan mancanegara (wisman) datang ke daerah ini semakin tinggi.

“Bantuan pemerintah termasuk promosi memang sudah ada, namun itu belum cukup, perlu kreativitas agar pariwisata berkembang lebih baik,” kata Pemilik Biro Perjalanan Wisata Manado, Mohammad Naliko, di Manado, Selasa (10/2).

Promosi yang dilakukan pemerintah, sudah cukup banyak, namun perlu kerja keras untuk menghadapi persaingan yang ketat saat ini. “Kalau mau pariwisata Sulut bersaing dengan daerah lain, pemerintah jangan hanya berhenti di promosi saja,” jelasnya.

Dalam mengembangkan pariwisata Sulut pemerintah harus kreatif untuk mencari dan memunculkan objek wisata yang baru. Pasalnya selama ini, ikon Sulut masih terpusat di keindahan laut Bunaken, padahal masih banyak potensi lain yang belum terekspos.

Pemerintah perlu lebih meningkatkan pengembangan wisata bahari Provinsi Sulawesi Utara yang selama ini belum dikembangkan secara profesional. “Wisata bahari harus dikembangkan untuk menjadi andalan Sulut menarik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung ke daerah ini,” katanya seperti diunduh laman Antara.

Saat ini, tinggal wisata bahari yang bisa diandalkan Sulut sehingga mampu menyaingi keindahan Raja Ampat di Papua. “Pemerintah Sulut harus bekerja keras untuk mengembangkan pariwisata alam baik di darat maupun di laut,” katanya. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.