Peluang Industri Perhotelan Indonesia Grafiknya Tumbuh

0
1332


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
Konsultan manajemen merek perhotelan di Asia, The Brand Company menilai industri jasa perhotelan dan perjalanan wisata Indonesia termasuk yang sangat dinamis di kawasan Asia Tenggara dan berpeluang terus tumbuh.

“Bagi kami, Indonesia merupakan pasar yang paling cepat perubahannya dan mempunyai banyak peluang terus tumbuh,” kata pendiri dan Managing Partner The Brand Company, James Stuart, Senin (8/12).

Peluang bisnis perhotelan di Indonesia sangat besar karena jumlah penduduk yang banyak, dan perekonomian yang baik yang akan menunjang bisnis perhotelan.

Apalagi, kata James, saat ini banyak penerbangan yang menawarkan tarif murah sehingga akan mempengaruhi bisnis perhotelan tersebut, sehingga mampu menjangkau tempat-tempat wisata baru yang sebelumnya tidak dikenal.

“Perkembangan ekonomi Indonesia yang bagus dan tumbuhnya kelas menengah yang membutuhkan hotel kelas menengah juga,” katanya.

Menurut dia, banyak hotel lokal yang kurang promosi seperti di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat, padahal banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan informasi keberadaan hotel-hotel tersebut.

James menilai, jasa perhotelan dan pariwisata Indonesia masih dikelola dengan cara-cara feodal sehingga menyebabkan biaya tinggi sedangkan pendapatannya masih rendah.
([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.