Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015 Dikunjungi 2 Juta Orang

0
1190
Tarian daerah di Milan Expo 2015

MILAN, test.test.bisniswisata.co.id: Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015, menggapai prestasi yang menggembirakan. Selama pameran ekonomi, bisnis, budaya dan pariwisata skala internasional ini, dikunjungi 2 juta pengunjung. Sebuah prestasi dari pengelola berhasil menjadikan Paviliun Indonesia sebagai ‘Stage of the World’, yang menarik perhatian pengunjung.

“Jumlah pengunjung akan bertambah bahkan melonjak dratis sebelum penutupan akhir bulan ini. “Insya Allah pada saat Expo ditutup, pengunjung Paviliun Indonesia menjadi yang terbanyak dibanding negara-negara ASEAN lainnya,” kata Budiman Muhammad, Direktur Paviliun Indonesia dalam siaran pers, Rabu (14/10/2015).

Budiman melanjutkan tokoh sepakbola Italia banyak yang teratrik mengunjungi Paviliun Indonesia. Seperti Dua legend Inter Milan, yaitu Francesco Toldo dan Giuseppe ‘Beppe’ Bergomi pada Senin (12/10), dan ini merupakan kesekian kalinya para bintang Nerazzurri mengunjungi Paviliun Indonesia.

Selain itu, Javier Zanetti, Roberto Mancini, Andrea Ranocchia, Dodò Pires, Jonathan Biabiany, Fredy Guarin, Jeison Murillo dan para pemain Inter Milan U15, menyempatkan diri ke stand pameran Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya mengaku akan datang langsung ke Indonesia untuk menikmati keindahan negeri dan citarasa kuliner Nusantara.

Mantan kiper Inter Francesco Toldo mengapresiasi Paviliun Indonesia, yang bentuknya unik dan menyajikan kekayaan alam Indonesia. “Sangat menyenangkan sekali dapat mengunjungi Expo dan merasakan euforia keanekaragaman setiap negara. Indonesia pasti sangat indah, saya dapat melihatnya dari representasi yang ditampilkan di paviliun ini,” katanya.

Didampingi Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad, Toldo dan Bergomi diajak berkeliling di galeri paviliun untuk melihat isi pameran, di antaranya berbagai wayang, ikan purba Coelacanth, serta tidak ketinggalan display rempah-rempah yang terletak di tengah-tengah paviliun. Mereka juga menjelajahi keindahan alam Indonesia dengan kaca mata Oculus yang memberi efek virtual reality.

Kemudian, para chef handal dari Bogor Café – Desa Restaurant Paviliun Indonesia, Chef I Made Shandy, Chef Ali Muhajar, Chef Sudar, Chef Chasohid, Chef Reiky Alfaridzi dan Chef Satyo Ardianto, menyuguhkan beberapa masakan khas Indonesia yang terkenal kelezatannya, lalu diakhiri dengan pemberian cenderamata serta foto bersama dengan seluruh staf paviliun.

Bertepatan dengan kedatangan para legend Inter Milan ini pula, artis Indonesia Velove Vexia mengadakan photo shoot. Dengan gaun rancangan Didit Hediprasetyo yang telah dikenal di seluruh dunia melalui Paris Fashion Week, photo shoot diadakan di Bogor Café–Desa Restaurant Paviliun Indonesia yang telah diredekorasi menjadi eksebisi Topeng asli nusantara bertemakan ‘Masks of Archipelago’.

Dalam kurun waktu beberapa hari sebelum acara penutupan Milan Expo 2015, berbagai pertunjukan menarik disajikan. Salah satunya adalah pertunjukan istimewa oleh seorang pianis muda Indonesia berhati emas, Ade ‘Wonder’ Irawan, dengan segala keterbatasannya secara fisik dapat membuat orang terkesima pada setiap jari-jemari ajaibnya beraksi di atas piano sebagai bentuk sukarelanya kepada anak-anak yang kurang beruntung. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here