PATA Indonesia – Dorsett Kerjasama Promosikan Indonesia

0
852

Jakarta, test.test.bisniswisata.co.id: PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia chapter menggandeng Dorsett Internasional untuk melakukan promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara. Hal itu dalam upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan target 20 juta wisatawan di tahun 2019 nanti.

“Kita ingin membangun jaringan dengan semua pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk dengan Dorsett Hospitallity Internasional. Kita ‘Give and Take’ saja. Harus ada timbal balik yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujar SD Darmono, Ketua PATA Indonesia Chapter saat acara buka puasa bersama di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (2/7).

Dorsett Hospitality International merupakan konsorsium bisnis di bidang perhotelan terkemuka yang berbasis di Hongkong. Jaringan hotelnya tersebar di berbagai kota seperti Kuala Lumpur, Hongkong, Shanghai hingga London.

Dharmono memberikan penjelasan mengenai bentuk kerjasama yang dilakukan dengan pihak Dorsett Internasional. Kerjasama PATA Indonesia dengan Dorsett Internasional diharapkan dapat memajukan dunia pariwisata di Indonesia.

“Kita bantu Dorsett berpromosi di sini, kami juga berharap dipromosikan ke market luar negeri. Mereka mengincar orang Indonesia yang ke luar negeri, kita juga ingin turis asing datang ke sini. Jadi sama-sama untung,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya akan mendorong perusahaan asal Hongkong itu untuk bekerja sama membangun 20 ribu kamar hotel di Tanjunglesung. Dengan begitu, ia berarap Tanjunglesung bisa menjadi destinasi internasional agar membantu mencapai 20 juta wisman ke Indonesia di 2019.

“Kami ingin membangun jaringan pelaku dari pariwisata dan dimana Dorsett membuka cabang di Indonesia supaya mereka kenal karena PATA sebagai club internasional kami ingin membantu untuk mendatangkan 20 juta turis,” ujar dia.

PATA sendiri telah bertekad untuk membantu pemerintah membangun kota wisata baru. Terlebih Indonesia membutuhkan 100 destinasi baru mulai dari Mandalika, Tanjunglesung, dan lain-lain.

“Kami berupaya untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional melalui kerja sama dengan Dorsett sebagai jaringan hotel terkemuka di seluruh dunia,” ujarnya.

Phillips schaetz selaku Senior Vice President of Sales and marketing dorsett Hospitality International mengaku bila pasar maupun market di Indonesia sangatlah tinggi. Oleh karena itu pihaknya sudah berani datang ke Indonesia.

“Kita mempunyai tiga brand Internasional, 45 hotel berbintang, memang kami tidak punya hotel di indonesia. Kami melihat Indonesia merupakan market terbesar di dunia khususnya Asia terlebih di bidang hotel. Selain Indonesia ada Singapura, Hongkong, Tiongkok, dan Malaysia,” kata dia.

Ia melihat style dan potensi di Indonesia yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan sebagai destinaai pariwisata. “Belum lagi soal makanan di Indonesia yang memiliki beragam bentuk dan rasa. Kami melihat banyak potensi tempat bisa dibangun hotel, kami juga melihat Indonesia punya market besar dalam melakukan perjalanan,” pungkasnya. (bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.