Pasca Hotel di Uluwatu Bali, Kini Bangun Apartemen di Jakarta

0
808

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pasca bangun Six Senses Bali hotel dan resort kelas dunia di dataran tinggi Pecatu, Uluwatu, Bali dengan investasi sekitar Rp 870 miliar, kini melirik membangun apatemen The Linq Residences di Central Kemayoran Jakarta Utara.

“Memang, di tengah iklim pertumbuhan ekonomi melambat, perlu pertimbangan matang dalam melakukan investasi. Menginvestasikan uang di bank cenderung nilainya terus berkurang akibat inflasi, investasi ke saham beresiko tinggi terutama jika tidak punya skill memadai,” komentar Harry Gunawan, Direktur Utama PT Binacitra Tataswasti di Jakarta, kemarin.

Setelah mengalami titik terendah pada 2015, lanjut Gunawan, pasar properti di Indonesia diperkirakan baru benar-benar bangkit pada 2016 , sebagaimana dilansir Indonesia property watch. “Proyek hunian bertingkat diprediksi tumbuh pada 2016. Dengan peluang tahun kera api, dimana pemerintah fokus di infrastruktur, menimbukan angin segar bagi pasar properti,” ungkapnya.

Bahkan, industri rumah vertikal atau apartemen menengah di kisaran harga Rp300-800 juta akan dibanjiri ekspatriat dan para eksekutif muda pasca MEA 2015. Jeli menangkap peluang, PT Binacitra Tataswasti sebagai anak perusahaan PT Kencana Graha Global (KG Group) percaya diri menggarap proyek apartemen The LINQ Residences di kawasan kemayoran.

Menurutnya, ada beberapa keuntungan dalam berinvestasi di Apartemen. Hak tinggal di unit apartemen lebih fleksibel karena tidak diatur oleh pengelola. Prospek investasi selain dari capital gain (kenaikan harga unit) adalah melalui rental income (penghasilan yang didapatkan melalui uang sewa).

Kunci memilih apartemen sebagai investasi yang baik antara lain adalah lokasi apartemen, kualitas konstruksi apartemen, dan jenis fasilitas yang tersedia, menjadi kunci penting untuk melihat apakah investasi di apartemen tersebut dapat menjadi baik. Bila ketiga hal di atas baik, nilai apartemen cenderung stabil, bahkan naik dari waktu ke waktu.

Harry mengatakan, semua kriteria diatas telah dipenuhi oleh The Linq Residences yang mengusung konsep “The Right Home to Stay”. Lokasinya juga sangat strategis. Juga memberikan fasilitas angsuran yang ringan, yakni hanya dengan angsuran sebesar Rp 5,6 juta perbulan anda sudah dapat memiliki apartemen ini.

“para profesional muda bisa mendapatkan keuntungan dengan berinvestasi di apartemen ini. Ini sama saja kita dengan bayar kost tiap bulan di daerah sini,Tahap pertama akan dibuka 1500 unit dari total 2000 unit, dengan harga berkisar Rp 800 juta,” ungkap Harry.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) Dwi Nugroho menambahkan kehadiran The Linq dapat memberikan nilai tambah untuk kecamatan penjaringan jakarta utara dan khususnya untuk kawasan kota bandar baru kemayoran.

“Harapan kami, dengan kehadiran The LINQ@Central Kemayoran, dapat memberikan nilai tambah di DKI Jakarta sekaligus menjawab kebutuhan pasar saat ini, seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi domestik saat ini dan ke depanya serta menjadi bagian dari rencana CBD kedua yang dicanangkan di daerah Kemayoran,” ujarnya

Dalam rangka Ground Breaking, The LINQ Residences akan memberikan promo menarik melalui KPA angsuran, mulai dari Rp5,6 jutaan, bebas biaya adminstrasi peralihan 1 kali, pengambilan lucky angpao hingga 100 juta rupiah, dan berkesempatan memenangkan hadiah grand prize berupa 1 unit Honda HRV. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.