Pariwisata Morotai Mengejar Ketertinggalan

0
1753
Peninggalan Perang Dunia II di Morotai (Foto: www.pegipegi.com)

TERNATE. test.test.bisniswisata.co.id: Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) siapkan berbagai fasilitas mendukung pembenahan sekttor pariwisata. Memang untuk membangun wisata Pulau Morotai perlu dukungan sarana dan prasarana. Apalagi, pariwisata Morotai termasuk 10 destinasi wisata di Indonesia yang diunggulkan.

“Untuk mengejar ketertinggalan, sesuai program daerah bidang pariwisata maka Morotai disamakan daerah lain yang sudah maju. Bahkan, dalam satu tahun akan dibuat 3 kegiatan nasional di bidang pariwisata seperti Gendang Alam atau wisata pesisir alam yang akan dicanangkan pada bulan Maret, Wonder Pulau yang pada September dan Oktober dan gabungan budaya yang akan digelar oleh desa pesisir Wonderful Morotai,” papar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pulau Morotai Ramli Yaman di Ternate,

Ada tiga kegiatan nanti yang akan kita laksanakan, dan sesuai rapat bersama dengan Kementrian Pariwisata untuk program itu namanya sudah dibuat. Selain itu, untuk mendukung program daerah khususnya bidang pariwisata, harus didukung sarana dan prasarana seperti kelengkapan transportasi darat, laut dan udara, papar dia.

Sedangkan, untuk transportasi udara, pihak TNI AU sudah memberikan izin penerbangan, sehingga beberapa pesawat komersil sesuai rencana akan masuk ke Morotai. Bahkan Kementrian Pariwisata juga akan membantu dengan mengundang beberapa perusahaan termasuk PT Jababeka.

“Dari 10 program destinasi wisata ini, perlu ada keseriusan dan kesepakatan dari Pemda, DPRD dan instansi terkait, masalah anggaran juga harus fokus, jangan menunggu, tapi harus menjemput program ini dan akan segera ditindak lanjuti,” kata dia. (*/a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.