Pantai Noosa, Destinasi Surfing Masuk Daftar Cagar Alam

0
355
Pantai Noosa Australia

QUEENSLAND, Bisniswisata.co.id: Tak heran banyak turis asal Australia yang gemar berselancar atau surfing saat berwisata ke Indonesia, karena di Negara Kanguru itu berselancar sambil berdiri di atas papan kemudian menantang kerasnya ombak, sudah menjadi tradisi turun temurun.

Di Australia sebenarnya juga banyak pantai dengan gulungan ombak yang menantang, salah satunya Pantai Noosa di kawasan Sunshine Coast, Queensland. Pantai ini juga kerap disambangi peselancar untuk menguji ketangkasan dan kelihaian yang menakjubkan.

Dilansir dari Lonely Planet, Kamis (23/11/2017) pantai ini baru saja masuk dalam daftar Cagar Alam versi World Surfing Reserves. Selain Australia, daftar tersebut juga memuat pantai dari Brasil, Chile, Meksiko, Peru, Amerika Serikat, dan Portugal. Australia sendiri menyumbang nama dua pantainya yang lain dalam daftar tersebut, yakni Pantai Manly dan Pantai Gold Coast.

Wali Kota Noose, Tony Wellington, mengaku tersanjung dengan predikat baru yang disematkan untuk pantainya. Ia berharap, kelestarian alam di atas dan di dalam perairan Pantai Noosa tetap terjaga dengan baik.

Pantai Noosa tak hanya bisa dikunjungi untuk peselancar, karena kawasan perairannya juga memuat banyak terumbu karang yang berada dalam kawasan seluas 150 ribu hektare bernama Noosa Biosphere Reserve. Untuk mencapai Pantai Noosa, turis bisa berkendara selama dua jam dari Brisbane. Mau Coba? (LPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.