Pantai di New Zealand Dijaga ‘Malaikat Pencabut Nyawa’

0
384
Swim Reaper

NEW ZEALAND, Bisniswisata.co.id: Keselamatan wisatawan saat berwisata di Pantai, kadang diabaikan. Meski sudah ada larangan, himbauan dan teguran keras namun tak dihiraukan. Memang, para pengunjung atau wisatawan biasanya suka menyepelekan keselamatan mereka karena asik bermain pasir ataupun air.

Melihat kondisi yang kian memprihatinkan itu, sebuah pantai di New Zealand membuat suatu kampanye sebagai bentuk kepedulian akan keselematan jika berlibur di pantai. Cara kreatif dari Water Safety yakni sebagai cara untuk mengurangi resiko kecelakaan saat berlibur di pantai dengan menampilkan sosok ‘Swim Reaper’ yaitu dengan menggunakan jubah hitam mirip ‘malaikat pencabut nyawa’.

Swim Reaper yang menghadap ke laut bebas itu, dipasang di pinggir pantai. Sosok menyeramkan itu duduk di kursi agak tinggi, dengan baju berjubah hitam agak compang-camping, bertopi lebar dan membawa senjata tajam yang panjang. Juga ada payung untuk memayungi Swim Reaper agar tidak kepanasan hingga kehujanan. Cara seperti ini memang berdampak cukup besar.

Diketahui, 14 persen populasi di New Zealand yang mengalami insiden tersebut tiap tahunnya. Dan, kampanye ini sebagai cara untuk mengurangi resiko tersebut pada remaja usia 15 hingga 30 tahun.

Menurut Jonty Mills, CEO Water Safety Selandia Baru, mengatakan, “Banyak tenggelamnya (pria muda), apa yang kami gambarkan oleh sosok ini dan dapat kita cegah.” ungkapnya seperti dikutip dari thesun, Selasa (21/11/2017),

Ia melanjutkan, bahwa jika kita berhati-hati dan kecelakaan bisa dihindari “Mereka bisa hidup jika laki-laki tersebut lebih cerdas jika sedang bermain di air,” katanya.

Dikenal sebagai “Swim Reaper” di Instagram, karakternya bisa terlihat saat membawa papan selancar, bermain bola voli, dan bahkan berperan sebagai penjaga pantai. (SUN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.