Pantai Anyer & Carita Diserbu Wisatawan

0
1022
Pantai Anyer Banten (foto: Traveler Nusantara)

SERANG, bisniswisata.co.id: Menjelang malam pergatian tahun, objek wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang, Banten, muali diserbu wisatawan nusantara. Setiap tahun, hingga kini masih dijadikan favorit untuk menikmati suasana perayaan malam pergantian tahun.

Sejak Sabtu (31/12/2016), sejumlah hotel dan penginapan yang ada di kawasan Pantai Anyer dan Carita sudah penuh 100 persen oleh pengunjung dari berbagai daerah di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pengunjung menikmati panorama pesisir barat Provinsi Banten, sekaligus merayakan pergantian Tahun Baru bersama anggota keluarga juga para karyawan pegawai swasta.

“Kami memperkirakan wisatawan terus mengalir hingga sore hari karena mereka merayakan pergantian Tahun Baru 2016,” kata Suhendro, pegawai objek wisata Pantai Pasir Putih, kawasan Pantai Anyer.

Ia mengatakan diperkirakan pengunjung wisatawan yang memadati Pantai Pasir Putih mencapai belasan ribuan. Para pengunjung wisatawan yang akan merayakan pergantian Tahun Baru lebih memilih Pantai Anyer dan Carita karena biaya terjangkau juga jaraknya bisa ditempuh dengan beberapa jam.

Kebanyakan para pengunjung wisatawan itu anggota keluaga dan rombongan, pelajar, mahasiswa serta pasangan muda mudi. Pengunjung mendatangi objek wisata Pantai Anyer dan Carita menggunakan sepeda motor, mobil pribadi dan kendaraan bak terbuka. “Kami berharap perayaan malam pergantian Tahun Baru lancar dan aman,” katanya.

Sujatmo, pengunjung dari Jakarta mengaku dirinya bersama anggota keluarga sudah kedua kalinya merayakan malam pergantian Tahun Baru di Pantai Anyer. Ia dan keluarga sudah memesan hotel untuk perayaan malam pergantian Tahun Baru.

“Kami lebih baik memilih liburan ke Pantai Anyer, karena biaya relatif terjangkau dibandingkan ke Bali atau Lombok,” katanya seperti diunduh laman Antara.

Petugas Pengamanan Pantai Kawasan Pasir Putih Anyer Ditpolair Bripda Anton mengaku siaga untuk pengamanan dan isyarat dini jika sewaktu-waktu terjadi gelombang pasang. Saat ini banyak wisatawan berenang di sekitar pantai juga bermain jetsky dan banana boat. “Kami dan tim sudah siaga untuk mengevakuasi dan pertolongan jika terjadi kecelakaan laut,” katanya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.