Panorama Tours targetkan kirim 10.000 wisatawan outbound tour ke Korea paska MERS

0
1017
Peserta outbound tour ke Korea mengunjungi Jeju island. ( foto: Panorama)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Korea Selatan secara resmi telah mengumumkan bahwa negaranya sudah aman untuk dikunjungi wisatawan setelah isu THE Middle East respiratory syndrome (MERS) merebak bulan Juni lalu.Oleh karena itu Panorama Tours siap mengirimkan sedikitnya 10.000 wisatawan Indonesia ke negara itu, kata Royanto Handaya, Presiden Direktur PT Panorama Tours Indonesia.

“Group usaha kami melihat hal ini sebagai peluang dan kesempatan menjadi agen tur pertama yang siap mempromosikan Korea Selatan dengan strategi penjualan alternatif paket yang lebih menarik.Membawahi beberapa merek agen tur, diantaranya Panorama Tours dan Tur EZ maka banyak banyak pilihan paket menarik sesuai keinginan pelanggan,” tambah Royanto dalam rilisnya, hari ini.

Untuk menggairahkan kembali kunjungan ke Korea Selatan, pihaknya telah mempersiapkan banyak paket tur ekslusif seperti ke Pulau Jeju dengan harga mulai dari  Rp 12,5 juta. Tapi bagi para traveler yang senang melakukan tur dengan smart budget, ada banyak pilihan paket-paket smart yang ditawarkan di bawah bendera Tur EZ, seperti Korea Super DEAL hanya dengan harga Rp 4 jutaan sudah dapat mengunjungi Korea Selatan selama 6 hari.

Daya tarik Korea Selatan seakan tidak pernah luntur, mulai dari makanan khas seperti Tteokbokki (kue beras dengan saus pedas), Sannakji (bayi gurita hidup), dari sisi budaya ada tarian Buchae yaitu tarian dengan kipas warna warni khas Korea Selatan hingga entertainment seperti K-POP dan busana (fashion) tetap menjadi alasan orang terus berkunjung kesana.

“Berdasarkan data statistik kunjungan ke Korea Selatan awal Juni lalu sempat menunjukkan penurunan sekitar 30%, namun kami optimis mengirimkan 10.000 turis ke Korea Selatan hingga akhir tahun.  Hal ini dinilai relevan karena sebanding dengan peningkatan kunjungan ke Korea Selatan  yang sudah mulai terjadi, ditambah lagi dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah Korea Selatan terhadap Panorama”, jelas Royanto Handaya.

“Dengan optimisme dan jaminan dari pemerintahnya, maka kami akan tetap menghadirkan produk-produk menarik untuk Korea Selatan hingga akhir tahun ini. Dengan banyaknya pilihan produk ini, kami berharap bisa menjadi referensi agenda liburan para traveler sejati dalam menutup tahun”, tutur Royanto.

Panorama Tours Indonesia (PTI) adalah pilar bisnis travel & leisure dari PT. Panorama Sentrawisata Tbk yang menyediakan jasa serta produk perjalanan dan liburan ke berbagai destinasi wisata di seluruh dunia bagi pelanggan korporasi dan individu di Indonesia. Spesialisasi pelayanan di bidang leisure tours, retail travel, corporate travel, corporate incentive and event, serta B2B dan B2C online travel distribution sehingga dapat menawarkan mulai dari produk budget dan fleksibel hingga produk premium dan eksklusif untuk berbagai segmen.

Royanto mengatakan, tahun 2014 lalu dengan kantor perwakilan di 10 kota serta beberapa anak perusahaan termasuk joint-venture dengan Carlson Wagonlit Travel BV, Chan Brothers Travel Pte Ltd, Jatis Group dan MG Group, PTI melayani lebih dari 50.000 pelanggan perjalanan grup dan 500.000 pelanggan perjalanan individu. Pihaknya juga menjual lebih dari 350.000 tiket penerbangan dan 1.2 juta roomnights hotel. (hildasabri@yahoo.com)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.