Pameran Food & Hotel Indonesia 2015 di Gelar di JI Expo Kemayoran

0
1319
Jumpa pers pameran Food & Hotel Indonesia 2015 di Jakarta, Selasa (7/4/15). Foto. evi

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Pameran dagang bertaraf internasional dan terbesar, Food & Hotel Indonesia 2015 kembali digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara selama empat hari (15-18/4/15).

“Pameran yang akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dalam pertumbuhan dan perkembangan industri hotel, makanan, minuman, dan jasa boga,” ujar Senior Project Manager Food & Hotel Indonesia 2015 pada jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/4/15).

13 perwakilan negara dari Australia, China, Iran, Italy, Korea (2), Singapore, Afrika Selatan, Spanyo, Taiwan (2), Turkey, dan Amerika Serikat akan mengikuti kegiatan yang memakai area pameran seluas 28.097 m2.

“1.600 peserta dari 47 negara yang mengikuti pameran ini menentukan partisipasinya, karena pameran ini merupakan platform untuk menampilkan produk dan pelayanan mereka kepada pangsa pasar Indonesia serta menjalin kerjasama yang lebih baik dengan mitra usahanya,” ungkapnya.

food1Lebih lanjut dikatakan pameran ini juga platform utama bagi pembelinya untuk mendapatkan akses langsung dan membuka wacana mengenai keragaman mutu produk dan servis dari peserta pameran lokal dan internasional.

Sementara pada kesempatan yang sama Direktur Promosi Konvensi, Insentif, Event dan Minat Khusus Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani, mengatakan, “Ada tiga hal utama kami mendukung kegiatan ini, yang pertama kegiatan ini mendukung service hotel, industi makanan dan minuman, dan industry MICE”.

“Kopi Indonesia di ajang ini juga dapat dijadikan souvenir bagi tamu-tamu negara,” tambahnya.

President ACP, Committee Member of Salon Culinaire 2015, Stefu Santoso, menjelaskan, “Association of Culinary Professional (ACP) yang merupan member dari World Association of Chef Societies( WACS) berkolaborasi dengan PT Pamerindo Indonesia pada kesempatan ini membuka kelas Salon Culinaire”.

Menurutnya tahun ini akan ada 25 kelas yang dipertandingkan, antara lain kelas Nusantara Lesehan, Indonesian Tumpeng, 3-Course Indonesia Set Menus for Juniors, Indonesian Family Style Hot Cooking, dan Dessert Plated Indonesian Flavor.

“Sudah ada 650 peserta yang akan mengikuti kelas ini, mereka dari negara Korea, Singapore, Malaysia, Thailand, dan Indonesia,” ungkapnya.

Pada pameran ini juga akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya, yakni pertandingan bertaraf internasional seperti Indonesa Latte Art Championship (ILAC) dan Indoenesia Cup Tasters Championship (ICTC) yang diadakan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here