Pameran Fashion Mendiang Putri Diana Digelar Awal 2017

0
552

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Memperingati 20 tahun kematian Putri Diana, akan digelar pameran fesyen akan diselenggarakan pada 24 Februari 2017 . Kisahnya dalam berbusana akan dipamerkan di Kensington Palace, rumah yang ditempati selama 15 tahun.

Seperti dilansir Guardian, Sabtu (19/11/2016), penyelenggara acara mengatakan, pameran tersebut akan menghadirkan koleksi mulai dari gaun malam mewah yang dipakai dalam acara pertunangan Putri Diana dan Pangeran Charles pada tahun 80-an. Ada pula rancangan Catherine Walker yang dibuat untuk wardrobe Putri Diana pada era 90-an.

Hingga saat ini, gaya berpakaian Putri Diana menjadi inspirasi bagi dunia fesyen. Rihanna, Asos, dan Princess Diana Forever Instagram terus menyajikan foto-fotonya. Koleksi pie-crust collar yang dipopulerkan Diana dirancang ulang oleh Alexa Chung untuk koleksi pertama M&S awal tahun ini.

“Pameran ini menceritakan seorang perempuan yang belanjar dengan cepat tentang peraturan istana dan gaya berbusana seorang diplomat, yang dalam prosesnya menjadi pusat perhatian industri fesyen dan desainer Inggris,” kata kurator pameran, Eleri Lynn.

Koleksi yang dihadirkan akan mengeksplorasi hubungan Diana dengan para desainer favorit. Ada karya Victor Edelstein dengan blue velvet dress yang ia gunakan ketika mengunjungi Gedung Putih. Ketika itu, ia menari dengan John Travolta.

Ada pula blus berwarna pink pucat yang ia kenakan pada 1981, karya Emanuel. Acara ini mendapat sambutan positif baik dari Pangeran William maupun Harry. Selama acara, Taman Kensington akan didesain ulang dengan bunga-bunga yang menginspirasi hidup dan gaya Putri Diana. Misalnya, tulip dan mawar putih (white English Rose). (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.