Paket wisata Let’s Go Raja Ampat dan Let’s Go Wakatobi tawarkan liburan akhir tahun

0
3053
Wisatawan mancanegara menikmati keindahan alam Wakatobi dari atas kapal. Kini masyarakat juga dapat berwisata di kepulauan itu dengan harga terjangkau bersama KM Tatamailau, milik PT Pelni mulai akhir Desember 2014 (foto repro Wakatobi Diving Resort)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Pelni mulai memasarkan paket wisata ke Raja Ampat dan Wakatobi, akhir Desember 2014 untuk mengisi liburan akhir tahun masyarakat dengan menggunakan KM Kelimutu dan KM Tatamailau, kata Yahya Kuncoro, Corporate Secretary perusahaan itu, hari ini.

“Pemesanan sudah dapat dilakukan melalui kantor pusat saja belum bisa melalui travel agent dan kantor perwakilan PT Pelni. Masyarakat diajak berwisata ke Raja Ampat untuk 4 hari 3 malam mulai 24-27 Desember 2014, sedangkan ke Wakatobi 25-30 Desember selama 5 hari 4 malam,” jelas Yahya.

Menurut dia, untuk ke Raja Ampat dengan Kapal KM Kelimutu Starting point dari Pelabuhan Sorong sehingga peserta dari daerah  Jakarta atau kota besar lainnya menggunakan pesawat menuju Sorong. Harga tiket pesawat, ke Sorong ditanggung peserta sendiri karena harga paket wisata yang ditawarkannya tidak termasuk tiket pesawat dari/menuju Sorong.

Pada tanggal pelaksanaan paket wisata ini, KM Kelimutu sedang tidak mengangkut penumpang umum alias portstay selama empat hari libur Natal, sehingga hanya mengangkut peserta wisata selama berada di perairan Raja Ampat,” tambahnya.

Teknis pelaksanaan: peserta berkumpul di Pelabuhan Sorong pada tgl 24/12 pukul 08.00-09.00 WIT di Pelabuhan Sorong untuk check-in ke atas KM Kelimutu. Kapal akan berlayar menuju kawasan Raja Ampat pukul 09.00 WIT. Selama perjalanan paket wisata, KM Kelimutu akan lego jangkar di tengah laut yang dekat dengan area snorkling/diving dan akan kembali merapat di Pelabuhan Sorong pada tanggal 27 Des pukul 12.00 WIT.

Yahya mengatakan, harga yang berkisar Rp 600 an ribu-Rp 1,9 juta/ orang sudah lengkap termasuk antar-jemput ke Bandara Sorong, kamar di atas kapal (kelas kamar disesuaikan dgn jenis paket yg diambil), makan 3x sehari selama 4 hari 3 malam, perlengkapan snorkling, dan PIN (tiket masuk) kawasan raja ampat. Bagi yang ingin mengambil paket diving, akan dikenakan harga tambahan.

 

Berbagai fasilitas di dalam kapal PT Pelni yang terus ditingkatkan untuk kenyamanan penumpang.
Berbagai fasilitas di dalam kapal PT Pelni yang terus ditingkatkan untuk kenyamanan penumpang.

Begitu pula halnya dengan paket wisata ke Wakatobi dengan pelaksanaan  25-30 Desember 2014  selma  5 Hari 4 Malam dengan kapal KM Tatamailau. Starting point dari Pelabuhan Bau-Bau, Sulawesi Tenggara dan teknisnya peserta berkumpul di Pelabuhan Bau-Bau pada tgl 24/12 pukul 16.00-19.00 WITA untuk check-in ke atas KM Tatamailau.

“ Kapal akan berlayar menuju perairan Wakatobi pukul 19.00 WITA. KM Tatamailau akan kembali bersandar di Pelabuhan Bau-Bau pada pukul 07.00 WITA 30 Desember dan harga sudah termasuk antar-jemput ke Bandara Bau-Bau, kamar di atas kapal (kelas kamar disesuaikan dgn jenis paket yg diambil), makan 3x sehari  termasuk perlengkapan snorkling. Tapi  Bagi yang ingin mengambil paket diving, akan dikenakan harga tambahan  juga dan kalau sudah berlisensi selam harganya lebih murah,” jelas Yahya.

Dia optimistis paket wisata ini mendapat respons positif dari masyarakat untuk mengisi liburan akhir tahunnya bersama keluarga, komunitas ataupun organisasi masyarakat dan perusahaan yang membuat gathering bersama karena kapasitas kapal mencapai 1000 orang. (hildasabri@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here