Olga Lydia Terbebani Jadi Ketua FFI 2015

0
964
Olga Lydia (foto: tempo.co)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Ajang bergengsi insan perfilman Tanah Air, Festival Film Indonesia (FFI), kembali diselenggarakan. Ketua FFI 2015 kini dipegang Olga Lydia. Penunjukannya sebagai ketua, bagi model, pembawa acara, dan aktris Indonesia mengungkapkan pada awalnya sangat terbebani.

“Sebetulnya saya sempat bilang ini bakal jadi beban berat. Jadi, saya harus mikir. Benar-bebar dipikir dulu. Bahkan, saya suruh cari orang lain dulu, tetapi panitia bilang orang yang ditunjuk lagi sibuk bikin film, nanti dibilang enggak netral. Mereka bilang, tahun ini saya tidak ada film. Jadi, saya dipercaya menjadi ketua,” papar wanita kelahiran Jakarta 4 Desember 1976 ditemui di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Tantangan Olga pada penyelenggaraan FFI 2015 ialah menyuguhkan sebuah festifal film untuk memberikan apresiasi kepada insan perfilman Indonesia serta penonton film, dengan lebih baik.

“Soalnya, kalau bicara film bukan hanya memberikan penghargaan kepada pemainnya, tetapi juga memberi penghargaan kepada yang nonton film Indonesia,” ujar Olga, jebolan Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan, Bandung tahun 1994.

Olga bagian dari generasi muda industri perfilman, tak ingin ada jurang pemisah antara pemain senior junior. “Saya dari dulu melihat semua pekerja film adalah pekerja keras yang harus diapresiasi. Saya menghormati mereka yang sudah senior, tapi saya juga menghormati pemain muda yang prestasinya luar biasa atau yang baru muncul tetapi bekerja keras. Saya tidak mau gap dengan senior dan junior,” tegas Olga yang pernah menjadi Duta Komodo saat mengunjungi Sydney, Australia.

Model dan aktris ini berharap, dapat benar-benar memberikan yang terbaik bagi FFI 2015. “Untuk FFI tahun ini, tak hanya memberikan apresiasi kepada para pekerja film, tapi juga mengajak penikmat film untuk menyaksikan pencapaian film Indonesia. Hal ini guna menarik keinginan masyarakat Indonesia untuk dapat mencintai dan menonton film produksi Tanah Air,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.