Okupansi Hotel di Bogor Menyedihkan

0
795


BOGOR, test.test.bisniswisata.co.id:
OKUPANSI atau tungkat hunian kamar hotel di Kabupaten Bogor hingga akhir tahun ini sangat menyedihkan. Diprediksi masih tetap rendah seperti halnya pada semester pertama tahun 2015, dipicu kondisi ekonomi yang belum stabil.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Agus Chandra menuturkan tingkat keterisian hotel di wilayahnya hingga saat ini mencapai 40% atau lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Belum ada pergerakan okupansi yang signifikan akhir-akhir ini. Bahkan kondisinya kemungkinan akan masih rendah hingga akhir tahun,” papar Agus seperti dilansir laman Bisnis.com, Senin (12/10/2015).

Agus menuturkan kontribusi okupansi hotel di Kabupaten Bogor selama ini didominasi oleh Meeting Incentive Convention and Exhibition (MICE) khususnya di hotel-hotel berbintang.

Saat ini, para pengusaha perhotelan di Kabupaten Bogor tengah menyiapkan strategi untuk mendongkrak kembali tingkat keterisian hotel salah satunya dengan menggelar event-event kreatif. “Salah satu cara yang dilakukan adalah anggota kami ramai-ramai membuka program penyewaan wedding meskipun kontribusinya sampai saat ini kurang dari 2%,” paparnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.