Oktober 2017, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Silangit

0
445
Bandara Silangit ganti nama Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII

MEDAN, Bisniswisata.co.id: Bandara internasional Silangit di Tapanuli Utara, Sumatera Utara usai direnovasi dan sudah dioperasionalkan kembali. Namun tak afdol jika belum diresmikan secara resmi sekaligus seremonial. Rencananya Oktober 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir untuk meresmikannya.

Sebelum peresmian Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan memantau langsung perkembangan proyek peningkatan Bandara Silangit. “Saya, Jumat, mendampingi Pak Luhut meninjau kesiapan Bandara Silangit menjadi bandara internasional yang menurut rencana akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Oktober 2017,” ujar Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung di Medan seperti dikutip laman Antara, Sabtu (09/09/2017).

Luhut dan rombongan tiba di Bandara Silangit dengan menggunakan jet pribadi dari Bandara Seletar Singapura. Mengutip pernyataan Luhut, Wakil Gubernur Sumut mengatakan sudah banyak investor asing yang ingin berinvestasi di Tapanuli Utara khususnya di sekitar Bandara Silangit.

Salah satu investasinya adalah di sektor perhotelan terkait dengan akan dikembangkannya Danau Toba menjadi salah satu destinasi utama Indonesia. “Pak Luhut juga menilai perlu dibenahi SDM (sumber daya manusia) di Bandara Silangit itu,” sambung Wagub Sumut.

Selain itu, industri kerajinan tangan perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan suvenir yang bisa menarik minat beli wisatawan. “Menteri juga menegaskan agar infrastruktur jalan dari Medan menuju Bandara Silangit harus segera diperbaiki,” katanya.

Dilanjutkan Pemerintah Provinsi Sumut memang juga sangat mendukung agar Bandara Silangit menjadi bandara internasional. “Pemprov Sumut siap memperbaiki jalan rusak kalau memang jalan provinsi,” katanya. Dengan Bandara Silangit menjadi bandara internasional dan pembenahan kawasan Danau Toba maka Sumut diharapkan kebanjiran wisatawan. (*/ANT)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.