Nasi Goreng Menu Pilihan Chef Dunia

0
704

SELANDIA BARU, test.test.bisniswisata.co.id: KELEZATAN masakan tradisional Tanah Air telah diketahui oleh masyarakat dunia. Penggunaan bumbu rempah yang berani dan cita rasa pedas menjadi karakteristik utama kuliner Indonesia.

Tak heran jika banyak chef atau juru masak di seluruh dunia yang belajar memasak kuliner Indonesia dan mengadaptasi bumbu-bumbu dan cara memasak masyarakat Nusantara.

Bahkan belum lama ini, seorang chef terkenal dunia yang telah menerima sejumlah penghargaan dalam dunia kuliner berbagi tips memasak nasi goreng Indonesia.

Chef bernama Steve Field mengatakan bahwa nasi goreng adalah salah satu masakan favorit Indonesia. Menurut dia, nasi goreng yang paling lezat adalah yang dimasak bergaya old school yakni dengan menambahkan kecap manis. “Tambahkan pula udang dan wortel yang dimasak dengan minyak wijen serta terasi,” demikian dikutip dari laman Metro.

Field yang juga menjabat sebagai executive head chef di L’atelier des Chefs, sekolah memasak terkenal di London itu juga mengatakan bahwa nasi goreng juga bisa disimpan di lemari es sehingga dapat dipanaskan kembali.

Chef asal Selandia baru tersebut memang memiliki passion yang kuat pada kuliner Asia. Selain nasi goreng Indonesia, ia juga berbagi beberapa tips memasak sejumlah hidangan Asia lainnya seperti burger katsu Jepang, pad Thai ayam Thailand, lumpia udang Vietnam, dim sum Tiongkok dan bi bim bap Korea.

Pertama: Burger katsu Jepang. Menurut Field, Anda bisa menambahkan berbagai rempah pada burger satu ini seperti jintan dan sebagainya. Namun, pastikan Anda tetap menggunakan roti klasik burger yaitu brioche.

Kedua: Pad Thai ayam Thailand. Cuci bersih mi setelah direbus untuk membuang sisa tepung dan menghindari mi saling menempel.

Ketiga: Lumpia udang Vietnam. Pastikan Anda menggunakan daun basil dan mint Vietnam. Daun-daun ini akan mengubah cita rasa lumpia secara drastis.

Keempat” Dim sum Tiongkok. Ini adalah hidangan yang cocok dibuat dengan menggunakan daging sisa. Tambahkan sedikit kecap asin dan bawang putih. Anda juga bisa membekukannya di lemari es dan mengukusnya kapan pun Anda inginkan.

Kelima: Bi bim bap Korea. Jangan lupa untuk menambahkan telur setengah matang di bagian atas hidangan. Kuning telur yang masih cair saat diaduk bersama nasi, bumbu dan sayuran akan menyatukan semua bahan.

Keenam: Nasi goreng Indonesia. Sebagai ganti bawang goreng, Anda bisa menggunakan bawang bombay yang digoreng hingga renyah sebagai twist yang unik. tambahkan pula potongan tomat dan mentimun. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.