NAM Air Terbangi Langit Lubuklinggau

0
2589

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Demi membuka akses kawasan wisata, maskapai NAM Air, anak usaha Sriwijaya Air, merealisasikan rencana menerbangi secara langsung Jakarta-Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono menjelaskan layanan penerbangan itu dibuka mulai akhir pekan lalu dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng-Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau satu kali per hari.

“Selama ini, masyarakat belum punya akses langsung ke Jakarta, sehingga diharapkan dengan adanya NAM Air, maka mobilisasi masyarakat akan semakin tinggi,” kata dia, seperti dilansir laman SH.com, Rabu (03/06/2015),

Selama ini, dia menjelaskan masyarakat di Lubuklinggau harus melalui Palembang, Bengkulu dan Jambi untuk bisa mengakses secara langsung penerbangan ke Jakarta.

Lubuklinggau, katanya, memiliki daya tarik bagi para wisatawan domestik maupun internasional, karena wilayahnya memiliki banyak tempat wisata. Sejumlah tempat wisata itu seperti Bukit Sulap, Air Terjun Watervang, Air Terjun Temam 2, Air Terjun Pelegan, Air Terjun Curug Layang Dana dan Air Terjun Tali.

Agus menjelaskan jadwal penerbangan Jakarta-Lubuklinggau yang dilayani NAM Air adalah terbang dari Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Lubuklinggau pukul 1030 WIB. Sebaliknya, pesawat NAM Air akan diberangkatkan dari Bandara Silampari pada pukul 11.00 WIB dan tiba kembali di Jakarta pada pukul 12.10 WIB.

Lubuk Linggau merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan potensi wisata yang masih belum banyak digali oleh pemerintah. Beberapa objek wisata Lubuk Linggau sangat unik dan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Inilah beberapa objek wisata di Lubuk Linggau yang wajib dikunjungi bila anda mampir kesana.

1. Bukit Sulap

Bukit Sulap merupakan wisata andalan warga Lubuk Linggau. Bukit Sulap sendiri masuk ke dalam jajaran 5 hal unik yang hanya ada di Sumatera Selatan. Kenapa namanya Bukit Sulap? Karena bukit ini akan menghilang dan tak terlihat mulai pukul 06.00 sampai siang hari seolah-olah ada yang sedang memainkan sulap dengan menghilangkan bukit tersebut. Fenomena alam yang tidak biasa inilah yang membuat banyak orang tertarik mengunjungi tempat ini. Ini tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bila kamu sedang main ke Lubuk Linggau.


2. Air Terjun Temam

Air Terjun Temam merupakan objek wisata Lubuk Linggau yang menarik untuk dikunjungi. Dengan ketinggian sekitar 12 m dan lebar 25 meter, Air Terjun Temam banyak disebut sebagai “Niagara”-nya orang Lubuk Linggau. Lokasi air terjun ini masih sangat alami dengan dikelilingi batuan alam serta pepohonan hijau yang menyejukkan. Di atas air terjun ini juga ada jembatan gantung sepanjang 100 m sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun tersebut dari dekat. Satu hal yang disayangkan buat para traveler adalah tempat wisata ini hanya dibuka pada weekend dan hari libur saja. Sebab menurut penjaga disana, hari biasa tidak biduka karena sepi.


3. Arung Jeram

Buat anda pecinta olahraga ekstrim, anda tidak boleh melewatkan keseruan rafting mengarungi Sungai Kelingi selama berada di Lubuk Linggau. Bila kamu ingin melakukan arung jeram, anda tidak boleh kesana snedirian vrohh. Ada yang namanya Rafting Club yang bakal menjadi pemandu sekaligus penyedia layanan arung jeram yang gak bakal kamu lupain seumur hidup.


4. Air Terjun Watervang

Bendungan irigasi Watervang didirikan oleh kolonial Belanda pada tahun 1948. Kendati tempatnya adalah bendungan, namun orang Lubuk Linggau lebih senang menyebutnya dengan sebutan Air Terjun Watervang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.