NAM Air Diminta Tambah Jadwal Penerbangan

0
1134

LUBUKLINGGAU, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI Nam Air yang melayani penerbangan Lubuklinggau-Jakarta diminta dapat menambah jadwal penerbangannya dari satu kali menjadi dua kali sehari, karena minat masyarakat menggunakan jasa transportasi udara itu cukup tinggi.

“Tingginya minat masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya untuk menggunakan jasa penerbangan itu terlihat ada penambahan rute Nam Air ke beberapa daerah di Sumatera selatan beberapa bulan terakhir,” papar Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (26/07/2015).

Selain itu kapasitas penumpang setiap penerbangan selalu penuh karena dapat menghemat waktu jarak tempuh cukup singkat bila menggunakan jalan darat ke Kota Palembang.

Dilanjutkan, masyarakat Kota Lubuklinggau, Musirawas dan kabupaten tetangga lainnya mau ke Jakarta satu-satunya lewat bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Dan untuk ke Kota Palembang menggunakan kendaraan jalan darat antara lima hingga tujuh jam perjalanan, dengan masuknya maskapai Nam Air bisa ditempuh 50 menit dari Lubuklinggau-Palembang.

Maskapai anak perusahaan Sriwijaya Air itu, baru beberapa bulan membuka rute Lubuklinggau-Jakarta, telah membuka rute baru Lubuklinggau-Palembang-Pangkal Pinang, Bangka, jadi sudah sangat layak bila menambah rute Lubuklinggau-Jakarta dua kali dalam sehari.

Dengan masuknya transportasi udara ke wilayah itu sangat berdampak baik bagi peningkatan bisnis penerbangan dan diyakini berdampak pada peningkatan terhadap perekonomian masyarakat sekaligus mendukung program Visit Lubuklinggau 2015.

Selain itu tidak hanya menguntungkan masyarakat Lubuklinggau dan Musirawas, tapi kabupaten tetangga seperti Curup, Kabupaten Rejang Lebong,Bengkulu, Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musirawas Utara, ujarnya.

Pjs Distrik Manager maskapai Nam Air Lubuklinggau E Presley mengatakan penambahan penerbangan rute Lubuklinggau-Jakarta menjadi dua kali sehari akan dimulai 26 Juli 2015.

Hal itu sesuai permintaan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, rencananya jadwal baru itu dari Jakarta – Lubuklinggau pukul 06.40 WIB sampai pukul 07.55 WIB, keberangkatan kedua dari Jakarta pukul 13.15 wib dan tiba di Lubuklinggau pukul 14.25 wib dan seeterusnya.

Sedangkan rute penerbangan Lubuklinggau – Palembang (PP) terbang 1x setiap hari pukul 08.25 WIB sampai dengan 09.10 WIB dengan harga mulai dari 282.000.

Dari Pelembang menuju Kota Lubuklinggau berangkat pukul 12.00 WIB sampai dengan 12.40 WIB dengan harga mulai dari Rp 271.000. Adalagi penerbangan rute Pelembang – Pangkal Pinang pukul 09.40 WIB sampai dengan 10.20 WIB dengan harga mulai dari Rp 455.000. Dari Pangkal Pinang – Pelembang pukul 10.50 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dengan harga mulai Rp 384.000, jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.