NAM Air Buka Dua Rute Domestik

0
1369

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: NAM Air, maskapai sister company Sriwijaya Air, membuka dua rute baru di kawasan domestik, yakni rute Surabaya-Bandung PP dan Jakarta-Sorong PP. Rute baru dimulai 29 November 2015. Pembukaan rute baru dilakukan menjelang peringatan hari jadi kedua NAM Air yang jatuh 11 Desember 2015.

“Pembukaan rute ini sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia. Juga sebagai realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya guna bersinergi dengan Sriwijaya Air yang mengantarkan pelanggan ke penjuru nusantara,” papar Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi test.test.bisniswisata.co.id, Kamis (26/11/2015).

Selain itu, lanjut dia, untuk mengisi kekosongan rute yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan, NAM Air terus memperluas jaringan penerbangan. “Jadi, misi untuk mengantarkan pelanggan hingga ke pelosok atau daerah yang lebih dalam dapat terwujud,” sambung Agus.

Penerbangan Surabaya-Bandung PP dan Jakarta-Sorong PP dilayani sekali setiap hari. Penerbangan NAM Air akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang berkapasitas 120 seats. Sebanyak 112 seats adalah kelas ekonomi dan delapan seats lainnya kelas eksekutif

Khusus untuk penerbangan Jakarta-Sorong, rute ini memiliki konektivitas ke rute lainnya di wilayah timur Indonesia, yakni ke Jayapura. “Sebelum kembali ke Jakarta, pesawat yang digunakan untuk penerbangan Jakarta-Sorong ini nanti singgah terlebih dahulu ke Jayapura. Dengan demikian, diharapkan rencana perjalanan pelanggan yang hendak menuju Jakarta ke Jayapura dan sebaliknya dapat terpenuhi,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Garuda Indonesia memperpanjang kerja sama dengan pemerintah Prefektur Yamanashi, terkait pengembangan pariwisata antara Indonesia dan Jepang yang dimulai sejak 2013. “Seiring meningkatnya tren kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia, kami optimistis perpanjangan kerja sama dengan Prefektur Yamansashi tersebut semakin menunjang komitmen kami dalam peningkatan pangsa pasar Garuda di Jepang,” ucap Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo.

Prefektur Yamanashi dan Kepan merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia, khususnya penumpang bisnis dan wisata. Komitmen ini juga akan berpengaruh pada daya isian pesawat Garuda, khususnya untuk rute Jakarta-Tokyo dan Denpasar-Tokyo. Pasalnya, Prefektur Yamanashi terletak sangat dekat dengan Tokyo. “Ke depannya, kami mempertimbangkan menambah frekuensi untuk penerbangan ke Jepang,” ujar Arif

Setiap tahun, ada sekitar 30.000 warga Indonesia yang datang ke prefekturnya. Dengan kerja sama ini, ia memproyeksikan, aka nada 60.000 warga Indonesia yang singgah di Yamanashi setiap tahun. Hitoshi optimistis, kekayaan budaya dan keragaman potensi wisata yang dimiliki Indonesia pun dapat menarik kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia melalui layanan penerbangan yang dimiliki Garuda Indonesia. Ini khususnya melalui connecting flight pada destinasi-destinasi utama pariwisatadi Indonesia. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.