Nadine Chandrawinata: Travelling Harus Bisa Hasilkan Uang

0
3928

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Nadine Chandrawinata, salah satu artis yang menyukai traveling. Tak heran Putri Indonesia tahun 2005 serta Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Shrine Auditorium dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan ini, memiliki beberapa tips saat melakukan kegiatan traveling.

“Kegiatan traveling harus bisa menghasilkan uang karena kegiatan ini, bisa diputar untuk membiayai kegiatan traveling yang sudah dilakukannya. Jadi sistemnya seperti bisnis Multi Level Marketing (MLM),” komentar gadis cantik kelahiran Hannover Jerman 8 Mei 198 di Jakarta.

Untuk mendapatkan uang, lanjut gadis setinggi 1,76 sentimeter, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti membawa sejumlah alat-alat seperti kamera, notebook dan notes. Alat-alat ini menjadi amunisi Nadine ketika bepergian.

“Kamera untuk nangkap momen, laptop buat nulis cerita perjalanan dan notes kita bawa untuk memandu rencana perjalanan,” lontar pemain film Generasi Biru, Realita, Cinta dan Rock’n Roll Orang lain juga menelusuri

Melalui notebook, sambung gadis yang suka blusukan menjelajah alam, menuliskan beberapa cerita menarik yang seterusnya dibuat menjadi buku. Nadine sudah menelurkan tiga buku yang bercerita tentang perjalanannya sebagai traveler.

“Tiga buku tentang laut udah, tinggal buku perjalanan yang terakhir ke Perancis, ini masih aku ketik, nanti kalau sudah jadi mudah-mudahan bisa jadi buku,” ucapnya seperti dikutip laman Tribunnews.com, Kamis (20/11/2014).

Selain persyaratan tersebut, Nadine juga membawa sejumlah alat seperti pulpen hitam, sleeping bag serta SD Card. Alat-alat itu menjadi penunjang kegiatan Nadine selama melakukan kegiatan perjalanan baik di dalam dan luar negeri.

Namun dari alat-alat tersebut baginya sebuah rencana menjadi amunisi yang kuat ketika bepergian. Tanpa rencana, sebuah perjalanan menjadi terlihat dangkal.

“Kayaknya bodoh kalau traveling nggak pakai rencana, rencana itu penting untuk memetakan rencana perjalanan kita,” tambah model sekaligus aktivis yang mengampanyekan pentingnya menjaga lingkungan. Salah satunya dengan program save shark. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here