Musisi Deddy Dores Tutup Mata

0
756

TANGERANG SELATAN, test.test.bisniswisata.co.id: Musisi legendaris Indonesia, Deddy Dores menutup mata selamanya. Produser sejumlah artis pop tenar di era 90-an itu mengembuskan nafas terakhir di RS Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa (18/5/2016) sekitar pukul 23.45 WIB.

Informasi wafatnya Deddy Dores dikonfirmasi akun Twitter resmi musisi jazz kenamaan Indra Lesmana lewat akun twitter @indralesmana. “Baru saja mendapat kabar duka..RIP Deddy Dores.”

Akun Twitter resmi produser musik pop nasional JK Record pun mengonfirmasi informasi serupa. Lewat akun @JKRecord, kabar Deddy wafat turut disebarkan. “Rest in Peace Deddy Dores.”

Pesan yang diterima wartawan berbunyi: Innalillahi wainalillahi rojiun telah Meninggal Dunia Sang Maestro Pencipta Lagu2 Slow Rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB Malam. Di RS Internasional Bintaro..dan mohon dimaafkan sgala kesalahan almarhum amin.

Menurut akun Facebook band Godbless, jenazah pria kelahiran Surabaya pada 28 November 1950 itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro Jaya Sektor 9, kemudian dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Deddy tercatat mengawali karier musiknya lewat band rock. Sebelum pindah ke genre pop, Deddy Dores bahkan pernah bergabung dengan God Bless saat band tersebut sedang gencar gonta-ganti personil.

Bakat Deddy untuk menjadi musisi pop dilihat JK records. Perusahaan rekaman ini meminta Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan artis-artis yang akan diorbitkan.

Judhi Kristianto, sang produser pun meminta Deddy untuk menuliskan lagu-lagu pop manis untuk artis-artisnya. Deddy juga diminta untuk berduet dengan beberapa artis JK, sebut saja Ria Angelina dan Lidya Natalia.

Karier Deddy melonjak saat mengorbitkan penyanyi pop legendaris Nike Ardila. Lewat beberapa album hits seperti Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan hingga Sandiwara Cinta, Deddy sukses besar karena album tersebut terjual jutaan kopi.

Penyanyi dan pencipta lagu yang selalu tampil dengan kacamata hitam itu juga melambung nama artis ternama seperti Mayang Sari, Nafa Urbach dan Poppy Mercury juga diorbitkan namanya hingga menjadi terkenal. Selamat Jalan Deddy. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.