Museum Picasso Beroperasi Kembali

0
776
Museum Picasso

PARIS, test.test.bisniswisata.co.id: Setelah ditutup selama lima tahun, akhirnya Museum Picasso di Paris dibuka kembali. Museum ini sebelum diitutup untuk keperluan renovasi yang berujung kontraversial, menelan biaya sebesar 22 juta euro.

Bagian dalam bangunan yang terletak di pusat kota Marais itu, didesain ulang untuk menciptakan ruang pameran yang lebih besar, elegan dengan menampilkan lebih banyak cahaya alami.

Sekitar empat ratus karya yang terdiri dari lukisan, patung, desain keramik dan karya-karya lain yang dipamerkan merupakan sebagian kecil dari lima ribu karya yang diberikan keluarga Picasso kepada negara Perancis oleh keluarga Picasso saat meninggal pada tahun 1973.

Bangunan tersebut dibagi ke dalam dua lantai, yaitu ruang resepsi yang dibangun di atas lahan bekas kandang, dan ruang bawah tanah yang telah digali untuk dijadikan studio Picasso.

Cucu Picasso, Olivier Picasso mengatakan sangat senang untuk melihat musium itu dibuka kembali. “Tentu saja ini adalah momen yang penuh sukacita bagi saya, karena setelah lima tahun tanpa Picasso di Paris… dan dengan tempat yang bagus dengan begitu banyak karya seni.” paparnya seperti dilansir BBC, Ahad (26/10/2014)

“Saya pikir ini momen besar untuk semua orang dan mungkin juga bagi Pablo, untuk akhirnya semua orang merasa senang untuk kembali ke Paris,” sambungnya. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.