Museum Kematian Dibuka Lagi bagi Wisatawan

0
488
The Museum of Death

CALIFORNIA, Bisniswisata.co.id: The World Famous Museum of Death atau Museum Kematian terletak di 6031 Hollywood Boulevard, Amerika Serikat kini dibuka kembali bagi wisatawan. Selama ini museum yang dikenal menyeramkan ditutup sementara untuk direnovasi sekaligus menambah koleksi tentang kematian yang dianggap sesuatu yang misteri.

Museum menyeramkan ini, berdiri sejak Juni 1995. Awalnya, museum kematian merupakan kamar mayat pertama di San Diego, yakni sebuah bangunan yang dimiliki oleh Wyatt Earp. Seiring perkembangan zaman, berubah menjadi galeri seni milik Rita Dean, yang menyadari bahwa pemahaman soal kematian dirasakan sangat kurang.

Galeri seni ini masih dianggap kurang menarik, wisatawan yang datang dirasakan tidak memenuhi target juga dianggap kurang greget isi galeri itu. Kini, seperti dilansir laman museumofdeath, Kamis (31/08/2017) dibuka kembali di Hollywood, California dengan suasana yang berbeda sekaligus menawarkan sesuatu yang membuat merinding.

Museum Kematian ini merupakan kumpulan karya seni yang menyeramkan namun unik seperti, tentang pembunuhan berantai terbesar di dunia, foto-foto adegan kejahatan Charles Manson, kepala terpenggal beruang biru Paris (Henri Landru), TKP asli tempat pembunuhan.

Serta foto kamar mayat dari Pembunuhan Black Dahlia yang mengerikan, koleksi tas mayat dan peti jenazah, replika perangkat eksekusi ukuran penuh, instrumen mortir dan otopsi, taksidermi kematian hewan peliharaan, dan masih banyak lagi.

Lalu ada video otopsi dan pembunuhan berantai the Heaven’s Gate Cult. Di Museum Kematian ini terdapat tur pemandu sendiri selama 45 menit atau hingga satu jam. Namun, tak heran bagi wisatawan yang tidak tahan akan apa yang mereka lihat di museum tersebut.

Untuk mengunjungi museum ini, dijual dengan harga tiket masuk sebesar US$15 atau Rp 201 ribu. Tidak ada batasan usia untuk masuk ke museum ini. Asalakan berani melihat sesuatu yang berbeda, tertarik? (*/NDIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.