Museum Bargo Tunisia Diserang, Nyawa 20 Wisatawan Melayang

0
549

TUNIS, test.test.bisniswisata.co.id: Wisatawan asing yang tengah berwisata di Museum Bardo Tunisia, mendapat serangan dari kelompok bersenjata. Untungnya, Pemerintah Tunisia berhasil menangkap sembilan orang pelaku dan otak penyerangan ke Museum Bardo. Sayangnya serangan balik itu menewaskan 23 orang, 20 di antaranya wisatawan mancanegara, pada Rabu (18/3).

Juru bicara kepresidenan menyatakan empat pelaku di antaranya terkait langsung dengan penyerangan sedangkan lima sisanya adalah yang membantu dan menyiapkan serangan.

“Tunisia memerintahkan militernya untuk melakukan operasi pencarian lanjutan di sejumlah kota besar lainnya,” paparnya seperti dilansir laman BBC, Jumat (20/3/2015).

Berita terkini, ISIS mengaku berada di balik serangan itu. Dalam rekaman audio yang diunggah di Twitter, ISIS menyebut pelaku serangan sebagai pahlawan. Di rekaman tersebut disebutkan pelakunya bernama Abu-Zakariya al-Tunisi dan Abu-Anas al-Tunisi. Berita lain menyebutkan pelaku bernama Yassine Laabidi dan Hatem Khachnaoui.

Belum diketahui jelas apakah keempat orang itu berbeda identitas atau dua orang yang memakai nama alias. Sementara sembilan orang yang ditangkap identitasnya masih dirahasiakan.

Media setempat memberitakan akibat serangan teror itu, sektor pariwisata Tunisia mengalami kerugian. Disebutkan, sejumlah perjalanan wisata dibatalkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.