Musa Widyatmodjo Tampilkan Lini Seragam Terkini dalam JFW 2015

0
823

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Seragam pramugari Singapore Airlines, berupa paduan antara kebaya dan sarung bermotif batik  sudah eksis selama 42 tahun.

Dalam kurun waktu selama itu, seragam yang pada peluncurannya disebut sebagai seragam Singapore Girl segera mencuat dan menjadi ikon bagi flag carrier Singapore Airlines.

Pierre Balmain, sang desainer haute couture asal Prancis yang merancang  seragam tersebut menggunakan teknik adi busana yang memang menjadi keahlian sang desainer.

Menyadari bahwa menggarap seragam memiliki prospek yang sangat cerah, desainer Musa Widyatmodjo mengambil kesempatan tersebut pada kesempatan pertama. Pembuatan seragam atas permintaani nstansi ini kemudian membawa perjumpaan Musa dengan produsen tekstil khusus seragam Bellini

“Saya sudah sejak delapan tahun lalu bekerjasama dengan Bellini, perjumpaan kami pada waktu itu memang karena ada permintaan klien untuk membuat seragam,” ungkap Musa.

Musa Widyatmodjo kini dikenal sebagai salah satu desainer Indonesia yang berkecimpung dalam desain seragam yang jasanya dalam desain dan produksi telah banyak digunakan oleh berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta.

Setelah menggarap seragam untuk sebuah instansi, Musa memutuskan untuk menggarapnya secara serius.IMG_8935 “Melalui pembuatan seragam, Anda akan diajak untuk mengenal sebuah instansi lebih dekat, bagaimana karakter dan etos perusahaan tersebut dapat digali secara detail sehingga kita dapat menemukan terjemahannya kedalam seragam,” ungkap Musa.

Sebagai desainer yang sudah berkecimpung dalam pembuatan seragam dalam kurun waktu yang cukup panjang, Musa boleh berbangga hati karena karyanya yang mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan pada akhirnya mendapatkan tempat dihati pemakai.

“Tidak seperti masa lalu, dimana orang malas menggunakan seragam,  sekarang mereka malah merasa akan kebanggaan, rasa nyaman dan keindahan dari seragam yang dipakai,” kata pria yang telah mendesain baju seragam untuk beberapa bank, airlines, hotel dan apartment, mall/plaza & office building, restoran, stasiun TV &telekomunikasi, rumahsakitdan health care, property, beauty care, finance, dll. (evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here