Mulai Sabtu ini, Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan

0
684
Kereta Api (foto: http://cdn.ciricara.com)

SURABAYA, test.test.bisniswisata.co.id: Lebaran maih tiga bulan lagi, tapi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya, mulai Sabtu (11/4/2015) menyediakan tiket untuk KA komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi AC jarak menegah dan jarak jauh untuk mudik lebaran H-7. Sejak saat itu, masyarakat sudah bisa memesan tiket untuk mudik lebaran.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Sumarsono, PT KAI Persero terus melakukan pembenahan-pembenahan guna meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Pembenahan tersebut diantaranya pelayanan pembelian tiket H-90 hari sebelum hari pemberangkatan dan pembelian tiket melalui online.

“Jika pada 2015 lebarannya jatuh pada 17 Juli 2015 maka untuk mudik lebaran pada H-7 tiketnya bisa dibeli mulai nanti malam. Keuntungan masyarakat pemakai jasa KA yang membeli tiket mudik lebaran lebih awal, bisa memilih tempat duduk dan memilih kereta. Sementara jika para pemudik lebaran membeli tiket KA sudah mendekati lebaran, tiket dikhawatirkan akan keburu habis,” kata Sumarsono.

Soal harga tiket rata-rata KA eksekutif dan bisnis pada Sabtu, minggu dan hari-hari libur nasional seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru tetap menggunakan tarif tertinggi atau tarif batas atas. Seperti KA eksekutif Argobromo Anggrek Surabaya Pasar Turi, tujuan Gambir Jakarta pada hari-hari biasa, menggunakan tarif terendah. Namun pada hari-hari tertentu atau hari libur lebaran menggunakan tarif tertinggi, maksimal Rp600.000 per orang.

“Pembelian tiket untuk mudik lebaran atau H-90 hari pemberangkatan terdapat beberapa ketentuan, diantaranya setiap satu tiket hanya berlaku untuk satu calon penumpang saja. Ini merupakan inovasi dan layanan dari PT KAI demi kenyamanan dan kemudahan bagi penumpang kereta api,” ujarnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.