Mudik Lebaran, Garuda & Sriwijaya Air Extra Flight Yogyakarta-Jakarta

0
552

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Keterbatasan jumlah penerbangan di Bandara Adi Sujtipto Yogyakarta, membuat PT Angkasa Pura I baru memberikan izin penambahan penerbangan (extra flight) kepada dua maskapai, yakni Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Penambahan frekuensi penerbangan ini berlangsung selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Menurut General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I, Edwin Wibowo penambahan penerbangan itu pun hanya berlaku untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya. “Kondisi Bandara Adi Sujtipto sudah tidak memadai dan hampir semua maskapai mengajukan izin extra flight,” katanya di Yogyakarta, Rabu (15/6).

Extra flight untuk Garuda Indonesia hanya berlakukan pada 1-5 Juli dan 9-10 Juli, yang berangkat pukul 10.50 WIB dari Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang, Banten, dan pukul 11.40 WIB dari Yogyakarta. Sedangkan untuk Sriwijaya Air, extra flight diberlakukan mulai 24 Juni sampai 17 Juli, dengan rute Cengkareng-Yogyakarta yang berangkat pukul 18.15 WIB dan Yogyakarta-Cengkareng berangkat pukul 18.45 WIB.

“Kamis tidak bisa memberikan izin extra flight kepada semua maskapai, karena kapasitas Bandara Adisutjipto sudah sangat terbatas dan jumlah penerbangan di bandara Yogyakarta ini sudah melampaui batas,” terang Edwin. (*/BSO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.