BAHARI CRUISE INTERNATIONAL NEWS TRANSPORTASI

MSC Cruises Mengumumkan Rencana untuk Homeport AS Keempat di Port of Galveston

GALVESTON, bisniswisata.co.id : MSC Cruises mengumumkan fase berikutnya dari ekspansi AS dengan rencana untuk homeport baru di Pelabuhan Galveston.

Jalur Pelayaran sedang bernegosiasi dengan Galveston Wharves tentang pengembangan terminal keempat di pelabuhan, yang menyebabkan kedua entitas menandatangani nota kesepahaman tidak mengikat (MOU) yang menguraikan parameter perjanjian potensial untuk pengembangan dan pengoperasian terminal di dermaga 16-18.

Dilansir dari traveldailynews.com, Ruben A. Rodríguez, Presiden, MSC Cruises USA, mengatakan, “Prospek mengembangkan homeport baru di Galveston sangat menarik karena ini merupakan langkah besar dalam ekspansi Amerika Utara kami yang sedang berlangsung.

Membawa kapal modern dan glamor kami ke Texas akan memberikan lebih banyak akses dan peluang bagi para tamu dan penasihat perjalanan untuk mengalami masa depan jelajah dengan MSC Cruises dan gaya Eropa kami yang unik.

“Kami menantikan diskusi produktif dengan Galveston Wharves saat kami memetakan masa depan MSC di pasar AS.”

Rodger Rees, direktur pelabuhan dan CEO Galveston Wharves, mengatakan, “Menambahkan MSC ke keluarga jalur Cruise kami yang bertanda dari Galveston akan terus meningkatkan status kami sebagai top AS. Pelabuhan pelayaran dan meningkatkan ekonomi regional.

Ini juga memungkinkan MSC untuk menjangkau pasar baru jutaan penumpang Kapal Pesiar di AS Tengah. Kami senang dengan potensi besar dari kemitraan publik-swasta yang saling menguntungkan ini.”

“Popularitas kami sebagai homeport Kapal Pesiar tercermin dalam pertumbuhan jumlah penumpang dan pelayaran kami. Pada tahun 2023 kami memperkirakan rekor 362 pelayaran, tertinggi dalam 22 tahun pelabuhan sebagai pelabuhan Cruise,” kata Rees.

“Ini adalah berita bagus untuk pelabuhan dan wilayah kami karena bisnis Pelayaran kami adalah penghasil pendapatan dan pekerjaan utama.”

MSC Cruises saat ini berlayar dari Miami dan Port Canaveral, dengan layanan sepanjang tahun dari New York City mulai April 2023. Berkantor pusat di Jenewa, Swiss, perusahaan swasta ini mempekerjakan lebih dari 30.000 staf secara global.

Ini adalah pemimpin pasar di Eropa, Amerika Selatan, wilayah Teluk Persia dan Afrika Selatan, dengan kehadiran yang kuat di pasar Karibia, Amerika Utara dan Timur Jauh.

Manfaat Ekonomi Regional Dampak lokal dari aktivitas Pelayaran 2022 pelabuhan mencakup 3.500 pekerjaan, $568 juta dalam pendapatan bisnis lokal, dan $73,5 juta dalam pembelian lokal oleh penumpang dan kru.

Terminal Cruise keempat diperkirakan akan menghasilkan 925 pekerjaan tambahan, pendapatan $177 juta, dan $21 juta dalam pembelian lokal.

Rees menambahkan bahwa terminal Pelayaran keempat termasuk dalam Rencana Induk Strategis 20-Tahun pelabuhan, yang dirancang untuk memandu proyek modal dan pemeliharaan utama untuk memaksimalkan aset; mengoptimalkan sektor bisnis Pelayaran, kargo, komersial, dan awam pelabuhan; dan meningkatkan ekonomi regional dengan pekerjaan dan pendapatan.

Fajar Ariffadila