MOWNS, Pembawa Warna Baru Musik Indonesia

0
1958
Personil grup band MOWNS yang bergenre American Pop. ( foto: MOWNS)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sekumpulan anak muda yang terdiri dari Adrian Khalif (vocal), Dhika Kumeang (vocal, guitar), Dwipa Kumeang (vocal), dan Tabrani Kusumah (bass) menamakan diri mereka MOWNS membawa warna baru music Indonesia dengan genre American Pop.

“Awalnya band ini terinspirasi dari band-band seperti Maroon 5, FUN, the 1975, Hot Chelle Rae dan 5 Seconds of Summer. Lama kelamaan MOWNS menemukan warna baru yang lebih fresh, catchy dan enerjik. Mereka mencoba genre yang terbilang baru bahkan jarang di belantika musik Indonesia, yang mereka namakan “American Pop”. Kata Dwipa Kumeang.

“Genre pop identik dengan musik ballads yang diiringi full instrument band, tetapi American Pop ala MOWNS berbeda, lebih luas dari segi sound dengan menambah unsur electronik dan warna musik yang up-tempo. ,” jelas Dwipa. MOWNS sendiri merupakan singkatan dari Making Out While Nobody Sees dimana making out diartikan sebagai creating good music dan while nobody sees diartikan sebagai when nobody sees the opportunity.

Mengawali debut karir di dunia musik dengan nama MY OWN SIDE yang mengusung genre Emo pop/rock pada awal tahun 2013. Sayang satu persatu personilnya bertumbangan dan hanya menyisakan Dhika, Dwipa dan Tabrani. Dari situlah mereka berubah haluan dengan mengubah aliran musik serta nama bandnya. Bersamaan dengan bergabungnya Adrian, nama MOWNS! tercetus pada tanggal 15 mei 2013.

Ajang “Meet the Labels” tahun 2014 menjadi kawah candradimuka yang menggodok kematangan bermusik mereka. Festival musik bergengsi yang diuji oleh perwakilan berbagai label besar ini adalah kompetisi band secara total. MOWNS! sebagai finalis dari Jakarta, dimana setelah berjuang keras, bersaing ketat dengan ratusan band dan musisi dari seluruh Indonesia. Mereka berhasil memperebutkan tempat di final. MOWNS! menjadi satu dari 12 finalis yang beruntung bisa dipinang oleh label besar Sony Music.

Summertime
Single jagoan dari MOWNS! berjudul Summertime dimana lirik dan musik ditulis oleh Dwipa dan dibantu oleh Adrian, Dhika & Tabrani. Adapun yang bertindak sebagai produser adalah DJ Sumantri. Lagu ini terinspirasi dari liburan berkesan Dwipa ke Pulau Seribu. Proses penggarapan lagunya satu minggu dan proses rekamannya memakan waktu satu bulan.

Lirik lagu yang dari situ dia terinspirasi untuk menulis lagu tersebut, untuk jadi soundtrack saat liburan.“Lagu Summertime bercerita tentang menjalani kehidupan dengan cara positif, menghabiskan waktu bersama orang tersayang dan bagaimana menikmati hidup. We do what we like, we like what we do,” jelas Dwipa.
Dengan beat yang catchy, single ini dijamin mampu menjadi mood booster saat suasana hati sedang sedih. Lagunya yang ringan, fun dan easy listening, diharapkan bisa menjadi soundtrack liburan untuk siapa saja. Lagu ini semakin istimewa dengan hadirnya bintang tamu Fade2Black yang mengisi vocal rap, sehingga menjadi sebuah kolaborasi yang asyik. Lagu ini secara resmi diluncurkan ke radio-radio pada 29 Juli 2015 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.