Movenpick Hotel Ramaikan Bisnis Hotel di Bali

0
1156
Chef Moevenpick Hotel tunjukkan keahliannya

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Movenpick Hotels & Resorts meramaikan bisnis hotel di Bali dengan merambah Jimbaran, Bali pada kuartal ketiga 2016. Grup perhotelan kelas atas asal Swiss ini juga berencana merangsek pasar Indonesia secara serius.

“Bali merupakan surga para pelancong, dengan lokasi pantai yang ekslusif pada resor Movenpick Jimbaran membuatnya siap menjadi resor yang terkenal di Bali,” ujar Chief Operating Officer (COO) Movenpick Hotels & Resorts Timur Tengah dan Asia, Andreas Mattmuller, dalam publikasinya, di Jakarta, Selasa (1/9).

Di sisi lain, tuturnya, Indonesia adalah pasar kunci dalam pengembangan sektor perhotelan di wilayah Asia Fasifik. Karena itu, kata dia, pihaknya berencana ekspansi lebih jauh.

Terkait hotel di Bali, Mattmuller mengatakan, desainnya terinspirasi oleh desain tradisional khas Bali. Lokasi tempat hotel itu berdiri keindahannya luar biasa. Movenpick menyediakan 295 kamar, termasuk enam suite. Selain itu, resor ini juga dilengkapi dengan ballroom seluas 500 meter persegi (m2) serta pusat bisnis dan ruang pertemuan.

Movenpick Resort & Spa Jimbaran merupakan salah satu dari empat hotel dan resor yang akan dibuka dalam kurun waktu tiga tahun kedepan di wilayah Asia Tenggara. Movenpick juga membidik Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Dia menambahkan, Thailand menjadi salah satu fokus utama perusahaan. Di negeri Gajah Putih itu akan dibuka Movenpick Hotel Sukhumvit 15 Bangkok pada kuartal pertama tahun 2015. Lalu, membuka Movenpick Siam Hotel Pattaya dengan 264 kamar yang didekasikan untuk keluarga dan pertemuan bisnis di Pantai Jomtien.

“Keduanya menambah portofolio atas tiga hotel Movenpick yang sudah berdiri di Phuket dab Koh Samui, menjadi total lima hotel di Thailand pada 2017 mendatang,” tutur Mattmuller.

Hotel yang akan buka selanjutnya antara lain Movenpick Hotel & Convention Centre Kuala Lumpur dan Movenpick Resort & Spa Kuala Terrengganu di Malaysia. Lalu, Movenpick Resort Boracay di Filipina, Movenpick Hotel & State Guest House Chifeng, Tiongkok, dan Movenpick Resort & Spa Quy Nhon, Vietnam.

Menurut dia, saat ini ada delapan properti Movenpick Hotels & Resorts yang sudah berdiri di Asia antara lain di Thailand dan masing-masing satu di Singapura, Vietnam, Tiongkok, dan Filipina.

Hingga kini, perusahaan manajemen perhotelan ini telah memiliki 83 hotel, resor dan pelayaran Nile di 25 negara. Sekitar 30 properti direncanakan untuk dibuka atau sedang dibangun, termasuk di Chiang Mai (Thailand), Riyadh (Saudi Arabia), danTunis (Tunisia). Grup ini fokus ekspansi pada pasar utama di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia. Perusahaan perhotelan ini dimiliki oleh Movenpick Holding (66,7%) dan Kingdom Group (33,3%). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here