Moto Z dan Moto Z Play Teman Paling Tepat Kala Liburan

0
551

BOGOR, bisniswisata.co.id: Traveling dan smartphone bagaikan dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Traveling tanpa membawa smartphone terasa hambar. Lantaran moment penting selama perjalanan, tak bisa jadi dokumen pribadi yang menjadi kenangan abadi. Bagi pencinta traveling, memang smartphone menjadi salah satu perangkat penting untuk menemani perjalanan wisata.

Tak bisa dipungkiri, kini banyak produk smartphone dengan berbagai fitur menarik. Namun ada yang lebih menarik dan paling tepat dibawa dikala liburan. Menariknya kamera yang ada di smatphone ini dibenamkan teknologi mutakhir terkini. Juga fitur yang ada sangat lengkap, bahkan sesuai kebutuhan seperti bisa menikmati sajian musik favorit. Selain itu, saat liburan yang begitu sepi dapat menikmati video film dengan layar lebar yang dihasilkan dari smartphone.

Nah itu semua bisa didapatkan dalam smartphone Moto Z dan Moto Z Play, yang baru saja diluncurkan awal tahun 2017. “Kehadiran smartphone Moto Z dan Moto Z Play ini merupakan produk sangat ringkas, praktis dan hasilnya pun sangat memuaskan. Sehingga smartphone ini dapat menjadi teman setia bahkan cocok saat berpergian,” papar Miranda V Waroka, MBG Marketing Lead Lenovo Indonesia saat Media Gathering Hello Moto di Kebun Raya Bogor, pada 22 – 23 Februari 2017.

Selama 2 hari, 17 jurnalis pariwisata, 3 komunitas blogger pecinta fotografi, mobil dan penulis wisata mengikuti media workshop sekaligus hunting foto bertajuk Explore it in a Snap di Kebun Raya Bogor dengan menggunakan smartphone Moto Z dan Moto Z Play dilengkapi Moto Mod Hasselblad True Zoom untuk mengabadikan setiap momen dalam sekali snap dan mods lainnya seperti JBL® SoundBoost yang menyajikan suara stereo yang powerful untuk memutar lagu dan music favorit selama perjalanan .

Smartphone Moto Z dan Moto Z Play ini, lanjut Miranda, dilengkapi empat device dengan konsep lepas-pasang, yang dikemas dalam bentuk “Moto Mods” bisa dipasang atau dilepas sesuai kebutuhan pengguna. Pilihan Moto Mods-nya juga beragam mulai dari JBL SoundBoost Speaker untuk mendengarkan musik, Hasselblad True Zoom Camera untuk fotografi, Insta-Share Projector untuk menonton video dengan cara yang berbeda dan batery pengisian.

“Teknologi smartphone modular yang diluncurkan beserta Moto Mods ini menawarkan pengalaman mobile yang bar. Pengguna bisa mengubah ponsel Anda sesuai dengan kebutuhan saat itu. Smartphone terbaru produk ini merupakan smartphone pertama kali di dunia dengan konsep pasang lepas,” lontarnya.

Moto Mods ini dipasangkan secara magnetik ke Moto Z dan Moto Z Play, guna menambahkan fungsi canggih dan menjadi satu dengan smartphone tersebut. “Teknologi smartphone modular yang diluncurkan beserta Moto Mods ini akan menawarkan pengalaman mobile yang baru, di mana Anda bisa mengubah ponsel Anda sesuai dengan kebutuhan saat itu,” sambungnya,

Dari sisi desain Moto Z memliki bodi terbuat dari kombinasi material aluminium dan stainless steel sehingga terlihat kokoh dan nyaman digenggam. Moto Z hadir dengan layar AMOLED 5,5 inci beresolusi Quad-HD 1440p bersama chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Kamera, Moto Z dilengkapi kamera utama 13MP dengan aperture f/1.8 untuk lebih baik fotografi cahaya rendah serta kamera depan 5MP wide-angle.

Spesifikasi lainnya sensor sidik jari, penyimpanan internal 64GB yang bisa di-upgrade sampai 2TB melalui kartu microSD, dan baterai 2,600mAh. Moto Z juga diklaim sebagai ponsel premium tertipis di dunia, hanya 5,2 mm, ungkap Adrie.

Sementara Moto Z Play hadir dengan bentang AMOLED Full HD 1080p 14 cm (5,5 inci) beresolusi Full-HD yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 3GB. Sektor fotografi, kamera belakang disematkan resolusi 16MP dengan laser dan fase mendeteksi autofocus untuk foto lebih tajam baik itu siang atau malam.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 5MP dengan lensa wide-angle. Untuk kapasitas baterai Moto Z Play lebih besar dengan 3510mAh, perusahaan mengklaim ponsel ini dapat bertahan hingga 45 jam sebelum kembali diisi daya tahan baterainya dengan kapasitas baterai 3.500 mAh. Prosesor Octa-Core 2.0 GHz, tambahnya.

Selain perangkatnya sendiri, lanjut dia, daya tarik penjualan dari Moto Z dan Moto Z Play adalah adanya beragam dukungan aksesori modular (MotoMods) yang disertakan. Aksesori tersebut dapat dengan mudah dipasangkan di bagian belakang perangkat dengan sistem magnet yang kuat. “Untuk menghubungkannya, terdapat 16 titik konektor yang bisa dilihat di bagian bawah belakang dari Moto Z dan Moto Z Play. Pengguna bisa menambahkan aksesori baterai tambahan, speaker eksternal, atau proyektor mini,” tambahnya.

Di antara modul yang dijual terpisah itu tersedia termasuk JBL SoundBoost, yang memberikan ponsel suara stereo yang lebih kuat, proyektor Insta-Share yang menjadikan Moto Z sebagai proyektor film, dan Incipio offgrid Power Pack, yang memperpanjang hidup baterai ponsel dengan tambahan kapasitas baterai 2,200mAh. Tak ketinggalan pula modul Hasselblad Truezoom yang menawarkan fungsi kamera hingga 10x optical zoom.

Untuk semua kemampuan itu, Motorola Moto Z Play dibanderol Rp5,8 juta dan varian tertingginya Moto Z dipatok Rp8,4 juta, tersedia juga bundling paket Moto Mods, harganya adalah Rp9,9 Juta untuk paket dengan JBL Soundboost Speaker. Kemudian untuk paket dengan insta-share projector menjadi Rp12 juta dan tersedia Mods Hasselblad Truezoom dengan harga Rp 12,1 juta. (endy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.