Mooncake Lapis Emas, Sensasi Baru Hotel Shangri-La Jakarta

0
838
Oaket Mooncake berlapis emas (foto: republika.co.id)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Festival kue bulan kembali datang. Mooncake bagi masyarakat Tionghoa selalu menarik, karena kue yang satu ini dianggap membawa keberkahan saat disantap pada setiap perayaan Tahun Baru Cina. Kue tradisional khas negeri bambu ini sering dinikmati saat minum teh.

Biasanya, kue bulan memiliki isian bunga lotus atau kacang merah, cokelat, kacang hijau dan berbagai varian lainnya. Namun ada sesuatu yang berbeda dari Hotel Shangri-La Jakarta, yang menawarkan kue bulan dilapisi emas 24 karat. Juga TWG Gold Tea beserta teko emas dan Cristal Champangne. Kue ini dibuat dengan tujuan untuk dilelang dan uang hasil lelang akan disumbangkan kepada sebuah yayasan kanker di Indonesia.

“Harga pembukaan untuk lelang dibuka di Rp 100 juta. Nantinya pemenang lelang akan menerima kue bulan yang dibungkus dalam parsel bersama teh daun emas dan ketel teh berlapis emas,” papar General Manager Hotel Shangri-La Jakarta Jurgen Dorr dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (20/07/2016).

Jurgen Dorr mengatakan kertas pembungkus kue bulan diisi dua kuning telur, sengaja dipilih terbuat dari emas 24 karat. Ini emas murni yang tidak bercampur apapun. Tentu saja kue bulan ini bukan untuk dikonsumsi karena lapisan emas tidak aman dan memang tidak disarankan untuk dikonsumsi. Bagi pembeli Parsel kue special ini, diantar secara khusus dengan menggunakan mobil mewah Bentley ke tempat tujuan.

Festival kue bulan di Shangri-La dimeriahkan berbagai kue yang diracik oleh Chinese Executive Chef Christopher Chai. Setidak ada 10 kue bulan orisinal dan tujuh kue bulan mini yang bisa dipilih sebagai hantaran untuk keluarga dan kerabat.

Ragam isian kue bulan terdiri dari gaya klasik dan modern. Misalnya, kacang merah, lotus putih, rasa pandan, hingga teh hijau dengan pilihan isian kuning telur satu atau dua butir.
Untuk kue bulan mini ragamnya lebih modern. Yakni snow skin durian, snow skin jasmine tea chocolate, atau tipe klasik yang sudah lebih populer. Paket kue bulan di Shangri-La Jakarta dibanderol dari harga Rp 98.800 hingga 588.800 per paketnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.