Monas Kembali Dibuka bagi Wisatawan

0
316
Wisatawan China di Monas Jakarta

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Monas salah satu tujuan wisatawan saat liburan lebaran. Pasca tutup saat libur Lebaran, Kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk umum pada Selasa (27/06/2017). Sebelumnya, Monas ditutup karena perawatan rutin.

Antrean menuju puncak Monas sudah pasti panjang, karena untuk ke puncak Monas hanya menggunakan satu lift. Begitu juga saat turun.
Di dasar tugu Monas ada beragam minuman ringan yang dijual sekira Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Tapi tidak ada salahnya masyarakat membekali diri dengan minuman dari luar, karena terkadang stok minuman di etalase otomatis habis.

Dan untuk menaiki puncak pelataran Monas, pengunjung harus menambah biaya yaitu untuk anak-anak sebesar Rp 2.000, mahasiswa sebesar Rp 5.000, sedangkan dewasa sebesar Rp 10.000.

“Hari ini kita buka seperti biasa 08:00- 22:00 WIB malam, Ditargetkan pengunjung yang akan datang ke ikon Ibukota Jakarta sebanyak 4.000 orang,” kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Sabdo Kurniant, Selasa (28/6/2017).

Sabdo melanjutkan, saat ini ada penambahan lima loket penjualan tiket oleh UPT Monas, hal ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang berwisata ke kawasan Monas.

Dihimbau, masyarakat yang berekreasi tidak membuang sampah sembarangan, namun dimasukan ke dalam tempat sampah yang sudah tersedia di sekitar kawasan Monas. “Tetapi kita perkirakan banyaknya pengunjung nanti di hari Sabtu. Kalau untuk tiket masih normal,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, banyak warga yang kecewa pada Senin 26 Juni 2017 kemarin lantaran Monas ditutup untuk perawatan rutin. Hari ini pengelola baru membukanya dan warga Jakarta bisa memanfaatkannya untuk berlibur bersama keluarga. Lebaran Tahun 2016, pengunjung Monas mencapai 45 ribu wisatawan.

Setidaknya saat ini ada sekitar 250 personel Satpol PP dari lima wilayah DKI ikut membantu pengamanan di Monas. Untuk bantuan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI, saat ini sedang dalam pembahasan. “Kita harapkan aparat keamanan dapat membantu agar Kawasan Monas biar tetap bersih dari para PKL,” kata dia. (*/day)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.