Miss Tourism International 2016, Dikna dapat Kesempatan Emas

0
485
Dikna Faradiba (Foto: http://www.fotoseleb.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Dikna Farabila, putri pariwisata Indonesia 2015 mendapat kesempatan emas mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism International 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 12 hingga 31 Desember 2016.

Dikna optimistis mewakili Indonesia dan memberikan yang terbaik di ajang pemilihan putri pariwisata dunia, meski persaingannya sangat ketat dari penjuru dunia. “Selama satu tahun ini saya sudah banyak mendapat pelatihan. Baik tentang komunikasi dan tentunya juga pariwisata,” ujar Dikna seperti dilansir laman Republika.co.id, Senin (12/12/2016).

Dalam ajang yang telah berlangsung sejak tahun 1994 itu, Dikna nantinya juga akan menampilkan sejumlah busana karya desainer kebanggaan Indonesia. Diantaranya gaun karya Eko Tjandra dari Olanye, Lenny Agustin, Mayaratih Couture, Crystal Clarissa, Niki Hutomo, Monalisa Lam, Rory Wardana serta yang paling spesial adalah kostum nasional karya Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Untuk kostum nasional, Dikna mengatakan telah melalukan persiapan khusus. Sebab nantinya Dikna harus bisa mengenakan kostum tersebut seorang diri tanpa bantuan siapapun. “Berat total kostumnya 18 kilogram. Sampai sekarang sudah latihan, 9 menit pasangnya. Persiapan aku belakangan ini banyak fitness supaya badan kuat,” ujar Dikna.

Dikna berharap keberangkatannya kali ini dapat banyak dukungan dari masyarakat. “Menjadi perwakilan Indonesia di ajang ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Selama ini saya akan telah melakukan yang terbaik, nantipun saat karantina juga akan melakukan yang terbaik,” ujar Dikna. (*/REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here