MILAD ESQ KE 15 DAN AKSI DEKLARASI MOH LIMO DEMI PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA

0
1020

Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya: Lirik lagu Indonesia Raya Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya menjadi spirit kebangsaan yang mendorong ESQ sebagai sebuah lembaga training sumber daya manusia fokus pada pembangunan karakter bangsa. Lewat Forum Komunikasi Alumni ( FKA) ESQ, lembaga ini berkomitmen untuk berkontribusi pada bangsa dan Negara lewat Deklarasi MOH LIMO (M5).  Deklarasi ini dihadiri para tokoh nasional Menko‎ Polhukam Tedjo Edhy, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Wantimpres Hasyim Muzadi, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Ketua Umum FKA ESQ Ary Ginanjar Agustian. Para artis alumni ESQ seperti Dwiki Dharmawan, Yenni Rachman, Fil Vhiena, Annisa Trihapsari juga ikut mendeklarasikan M5 yang berlangsung di Granada Ballroom, Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5/2015).

deklarasi 3

DISKUSI PANEL MOH LIMO MENYELAMATKAN BANGSA DARI KETERPURUKAN

Sinergi Pemerintah-masyarakat: MOH LIMO adalah falsafah yang diajarkan oleh Sunan Ampel beberapa abad lalu, yaitu tidak mau melakukan 5 hal tercela. Bunyi Deklarasi Nasional itu adalah  Moh Madat atau tidak mau menghisap candu, ganja, narkoba, Moh Ngombe atau tidak mau minum-minuman keras/ mabuk-mabukan,  Moh Maling atau tidak mau korupsi serta mencuri,  Moh Main atau tidak berjudi dan Moh Madon atau tidak mau terlibat pergaulan bebas/berzina‎. Berkaitan dengan Milad ESQ ke 15 itulah usai deklarasi diselenggarakan diskusi panel dengan nara sumber  Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Anjan Pramuka Putra , Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN,  AKBP Maria Sorlury dengan moderator Aroes Muftie, Ketua Asosiasi BMT Se Indonesia.

deklarasi 4

 SYUKURAN MILAD KE 15 ESQ BERSAMA PARA ALUMNI INTERNASIONAL

Program Desa Emas menuju Indonesia Emas 2020: Selain deklarasi M5, membangun desa emas menjadi keputusan peserta raker Internasional yang diikuti FKA ESQ dari 28 Provinsi serta perwakilan Kordinator Wilayah  (Korwil) ESQ dari Seluruh Malaysia dan Belanda. Program satu Desa satu BMT sesuai dengan revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi sehingga  dengan 74.000 desa yang ada maka rakyatnya sejahtera lewat pemberdayaan ekonomi desa. Usai Raker Internasional, acara dilanjutkan dengan Syukuran Milad ke 15 pada malam hari yang dihadiri oleh pejabat negara yang juga alumni ESQ seperti Yuddy Chrisnandi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Khofifah Indar Pariwangsa yang berlangsung di Granada Ballroom, Menara 165. Tamu undangan dihibur oleh duet Dwiki Dharmawan dan istri, Ita Purnamasari, alunan biola Fakhri, Grup vocal Snada dan permainan flute Anggito Abimanyu, Komisaris Utama BRI Syariah.

deklarasi 9

GENERASI EMAS DAN BUNDA HEBAT

Rakernas Fosma dan dukungan para bunda ESQ: Forum Silaturrahim Mahasiswa Alumni ESQ (Fosma) 165 dipimpin ketuanya, Adi Suriadi, mengawali rangkaian Milad ke 15 ESQ dengan mengadakan Rapat Kerja Nasional di Gedung Menara 165 pada 13-14 Mei 2015 yang diikuti sedikitnya 100 peserta dari 18 provinsi di tanah air. Selain itu Gerakan Pemuda 165 dipimpin ketuanya, M Harry Naldi, juga melakukan rapat kerja yang sama. Wadah bagi mahasiswa maupun para prpfesional muda generasi emas ini mendapatkan bimbingan dari para Bunda ESQ seperti Bunda Majdah, istri Wagub Sulsel ( keempat dari kanan) dan bunda Iesye, ( kedua dari kanan), Ketua III Hubungan antar lembaga  FKA ESQ Pusat yang juga Ketua Panitia Milad ke 15. (foto-foto: Hilda Sabri Sulistyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.