Mesir Butuh Setahun Pulihkan Pariwisatanya

0
516
Wisata Mesir sepi kunjungan wisatawan (Foto: travel.com.com)

MESIR, test.test.bisniswisata.co.id: Pemulihan arus kunjungan wisatawan ke kawasan Sharm el-Sheikh Mesir diperkirakan berlangsung selama satu tahun, pasca pesawat Metrojet milik Rusia jatuh akibat dugaan ledakan bom di kawasan wisata itu, pada akhir Oktober 2015. Sejak peristiwa tragis itu, pariwisata Mesir mengalami keterpurukan kunjungan turis asing.

Demikian menurut pernyataan dari maskapai penerangan Monarch Airlines, perusahaan penerbangan milik Inggris yang dibeli Greybull Capital LLP tahun lalu sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (8/12/2015).

Maskapai itu akan kembali memulai penerbangan ke Semenanjung Sinai pada awal 2016, tergantung dari arahan pihak berwenang Mesir dan Inggris.Perusahaan itu akan menurunkan frekuensi penerbangan dari sebelum insiden kecelakaan pesawat pada 31 Oktober lalu, ujar CEO Monarch Airlines, Andrew Swaffield .

“Arus wisatawan asing, terutama dari negara Rusia kemungkinan pulih dalam tempo setahun dan pemulihannya berlangsung gradual. Kini pemerintah Mesir juga berusaha keras memulihkan pariwisatanya pasca kejadian pesawat Rusia jatu” ujarnya.

Andrew juga menyebutkan kegiatan bisnis di Mesir bakal pulih secara penuh pada akhir tahun depan. EasyJet Plc dan British Airways juga mengatakan tidak akan memulai penerbangan ke Sharm el-Sheik paling cepat Januari tahun 2016. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.