Fasilitas Internet Gratis Mampu Tarik Turis

0
616
Menteri Pariwisata Arief Yahya

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai fasilitas internet, apalagi gratis mampu menarik kedatangan wisatawan lokal, nasional maupun internasional. Sekaligus membuat wisatawan betah berlama-lama di suatu tempat wisata.

“Penyelenggaraan acara di Kota Tua Jakarta bisa jadi menjadi solusi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, tapi saya kira ada satu yang tak boleh luput yaitu fasilitas internet,” ungkap Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya saat kunjungan pertamanya ke Kota Tua Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Dilanjutkan, telepon genggam dan fasilitas internet sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. “Coba lihat saja, saat ini tak ada orang yang
sebentar saja bisa lepas perhatian dari telepon genggamnya,” tukasnya seperti diunduh laman Kompas.com

Karenanya, Menteri berencana memberikan fasilitas WiFi gratis di beberapa titik pada kawasan Kota Tua Jakarta. “Ini cara ampuh untuk membuat banyak orang betah berlama-lama di sini (Kota Tua Jakarta – rED). Pukul empat sore ini saya pastikan sudah terpasang WiFi di kawasan ini,” janji mantan Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia.

Diakuinya, kecenderungan anak muda menggunakan sosial media ditambah lagi memberikan fasilitas internet gratis ini sebagai cara yang tepat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tua Jakarta.

“Ke depan, setiap obyek wisata akan lebih baik bila mampu berkoordinasi dengan suatu komunitas. Komunitas dapat ditemui di manapun. Koordinasi dengan mereka pasti menguntungkan. Mereka tidak disuruh saja pasti akan berbagi soal kesukaannya apalagi kalau kita ajak bersinergi kemudian difasilitasi,” paparnya. ***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.