Menkeu Sri Mulyani: Pertemuan Tahunan IMF-WB Tetap di Bali

0
170
Nusa Dua Bali

KARANGASEM, Bisniswisata.co.id: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting tetap digelar di Nusa Dua, Bali pada 2018. Untuk memperkuat kepastian itu, digelar Meetings Team Secretariat (MTS) dari Amerika Serikat yang bakal datang ke Bali pada Januari 2018 untuk memantau langsung perkembangan Gunung Agung.

“Panitia dari Washington DC akan datang ke sini untuk menghapus image bahwa Bali adalah tempat yang tidak aman,” kata Sri Mulyani usai mengunjungi Pos Pengamatan Gunung Agung di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Jumat.

Kedatangan Meetings Team Secretariat (MTS) IMF-WB ke Bali tersebut direncanakan pada 29 Januari s.d. 9 Februari 2018 untuk melakukan pembahasan bersama Panitia Nasional terutama terkait aspek keamanan dan mitigasi risiko atas aktivitas Gunung Agung.

Sri Mulyani mengatakan pertemuan tahunan internasional tersebut sangat penting untuk diselenggarakan di Bali karena bisa mendukung kegiatan di wilayah sekitar, terutama sektor pariwisata yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian “Kami akan tetap menjaga keamanan masyarakat dan tetap optimis untuk menyelenggarakan kegiatan ekonomi disini,” katanya.

Meski keadaan Bali dalam kondisi aman, Sri Mulyani memastikan Panitia Nasional akan terus memonitor aktivitas Gunung Berapi dan selalu berkomunikasi dengan Meetings Team Secretariat (MTS) di Amerika Serikat, agar agenda internasional tersebut bisa berjalan lancar.

International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) Annual Meeting akan digelar di Nusa Dua, Bali pada 2018. Sedikitnya 33 Presiden dan 180 Menteri Keuangan dari seluruh dunia menghadiri pertemuan tahunan. Secara keseluruhan, akan ada 18 ribu anggota delegasi yang menghadiri pertemuan IMF-WB Annual Meeting.

Saat ini ada sekitar 17.000 orang delegasi dari penjuru dunia sudah mendaftar dan diperkirakan terus bertambah yang membangkak sampai 18.000 peserta. Diperkirakan total uang yang akan dikeluarkan seluruh delegasi selama seminggu di Bali mencapai US$100 juta. (WEO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.