Menjijikkan, Ratusan Kecoak Berkeliaran dalam Dua Penerbangan

0
354
Petugas bandara China memburu kecoak

CHANGSUI CHINA, Bisniswisata.co.id: Ratusan ekor kecoak ditemukan dalam dua pesawat terbang maskapai Tiongkok, yang mendarat di Bandara Internasional Kunming Changshui, China, pada Senin (16/10).

Penumpang dua pesawat yang nama maskapainya dirahasiakan, tentunya membuat terkejut setengah mati mendengar penuturan petugas bandara. Sebab, kedua pesawat tersebut diketahui membawa lebih dari 100 ekor kecoa selama mengudara.

Seperti yang dilansir dari Shanghaiist, Rabu (18/10/2017), pihak maskapai belum mengetahui secara pasti penyebab terangkutnya kawanan kecoak dalam dua penerbangan tersebut.

Juga Kedua pesawat tersebut diketahui melayani rute internasional. Akan tetapi, tidak diketahui asal, jadwal, atau nomor penerbangan dari pesawat tersebut. Penemuan ratusan kecoa itu terjadi pada Jumat 13 Oktober oleh petugas karantina.

Dan, belum ada foto penampakan ratusan kecoak itu di dalam kabin. Namun dari foto yang beredar di media sosial, terlihat kalau awak kabin sedang berusaha mengusir binatang menjijikan itu.

Dari penjelasan pihak maskapai, diketahui kalau kecoak tersebut merupakan spesies yang berasal dari Jerman, dengan nama ilmiah Blattella germanica.

Tim pengontrol hama dikerahkan untuk membersihkan kecoa-kecoa itu dari kabin, area dapur, toilet, dan kargo pesawat. Kecoa tersebut diketahui berjenis Blattella Germanica atau Kecoa Jerman. Biro Karantina dan Inspekstorat Bea Cukai bandara saat ini sedang memeriksa ratusan kecoa tersebut.

Pihak bandara sendiri masih bungkam atas penemuan ratusan ekor kecoa tersebut. Akan tetapi, mereka meminta agar kebersihan pesawat ditingkatkan, terutama pada penerbangan dari dan menuju China.

Ini bukan kali pertama sebuah penerbangan di China disusupi oleh binatang yang tak diinginkan. Tahun 2016, penerbangan dari Hangzhou harus berputar balik karena ada seekor tikus di dalam kabinnya.

Tahun 2013, sebanyak 11 ekor tikus diketahui bersembunyi dalam kabin bisnis penerbangan dari Hong Kong ke Xiamen.(*/BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.