Empat Wisman Naas di New Zeland

0
736
Jembatan gantung selandia baru yang rusak

NEW ZEALAND, test.test.bisniswisata.co.id: SEKELOMPOK wisatawan terjatuh dari jembatan dan tercemplung ke dalam sebuah danau. Momen mengerikan itu terekam kamera salah satu dari mereka.

Seperti diberitakan NZ Herald, rombongan wisatawan Prancis itu tengah berada di jembatan Hopu Ruahine di Te Urewera National Park, Selandia Baru ketika insiden mengerikan itu terjadi pada 3 September lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah Adrien Whistle di situs berbagi video, diperlihatkan detik-detik peristiwa menegangkan tersebut. Dimulai saat keempat orang — Roland, Enzo, Effie, dan Adrien — itu berjalan beriringan di jembatan gantung. Lalu terdengar suara keras, dan jembatan orang-orang yang ada di atasnya meluncur bebas ke bawah.

“Aku mendengar suara ‘gedebuk’ dan mereka tercemplung ke dalam danau. Luar biasa mereka semua lolos cedera serius, tapi pemerintah menyebut itu sebuah keberuntungan,” kata Whistle dalam postingan di blog yang dikutip dari News.com.au, Minggu (11/10/2015).

Menurut Manajer Departemen Operasional Konservasi Selandia Baru, Mike Slater, terjadi masalah pada kabel pengikat jembatan gantung.

“Karena kabel pengaitnya terlepas, dan saat itulah orang yang berada di atasnya terpeleset lalu jatuh. Untungnya mereka tak mengalami cedera serius, selain beberapa luka gores dan sedikit memar,” ucap Mike Slater. Dia pun menyatakan insiden itu sedang diselidiki oleh pihak berwenang.Slater menambahkan, jembatan gantung terakhir diperiksa pada September 2014.

Juru Bicara Labour’s Conservation Ruth Dyson, mendesak pemerintah setempat untuk segera mengambil tindakan. “Ini adalah masalah besar, meski empat wisatawan asing di jembatan Lake Waikaremoana yang jatuh kemarin ke air dan tidak terluka,” kata Dyson.

“Ini hanya keberuntungan, ini bukan manajemen yang baik. Reputasi kami tidak bergantung pada keberuntungan. Kabel putus tidak hanya sangat memprihatinkan, rentan terhadap opini pasar bahwa berbahaya berwisata di New Zeland,” tambah Dyson.

Setelah insiden empat turis jatuh ke dalam danau, jembatan itu ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.