Mendadak Diserang Tawon, 17 Turis Bengkak

0
557
Tebing Sigiriya Sri Lanka

KOLOMBO, test.test.bisniswisata.co.id: Nasib tak mengenakan menimpa wisatawan. Niatnya happy menghibur diri melihat pemandangan, malah berakhir petaka. Justru petaka itu masalah sepele, mendadak diserang segerombolan tawon.

Akibatnya, sekitar 17 orang termasuk 12 wisatawan asing mengalami pembekakan ketika mereka diserang oleh tawon di satu objek wisata terkenal di Sri Lanka Tengah, pada Ahad (17/07/2016) malam. Begitu laporan media lokal di Kolombo, Senin (18/07/2016)..

Para pelancong diserang di Tebing Sigiriya, objek wisata terkenal di negara pulau Kolombo. Korban cedera dibawa ke Rumah Sakit Dambulla dan Sigiriya, yang berdekatan, untuk diobati oleh pihak berwenang, kata polisi setempat melaporkan.

Aksi serangan tawon bukan pertama kali terjadi, malah relatif sering menimpa wisatawan yang berwisata di berbagai wilayah Sri Lanka. Awal Juli 2016, sekitar 57 orang dirawat di rumah sakit setempat, setelah tubuhnya bengkak akibat diserang tawon.

Yang menyedihkan pada tahun 2015, seorang perempuan meninggal saat memetik teh di Dataran Tinggi Sri Lanka Tengah, setelah ia diserang sekolompok tawon. Anehnya meski berulang kali terjadi, ternyata wisatawan asing tak menyurutkan untuk datang ke Sri Lanka. Mungkin ingin tahu rasanya disengat tawon. (*/NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.