Mencari Tempat Makan dengan “Aplikasi Warisan Kuliner”

0
1080

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Bagi pecinta kuliner Nusantara kini dapat muda mencari ulasan, lokasi terdekat hingga berbagi foto kuliner lezat Nusantara melalui aplikasi “Warisan Kuliner” yang diluncurkan Kecap Bango.

Tujuan dari diluncurkannya aplikasi ini untuk mengajak pecinta kuliner Nusantara lebih banyak lagi mengenal dan melestarikan kekayaan kuliner otentik Indonesia melalui ranah digital.

Kehadiran aplikasi ini bakal memberikan pengalaman kuliner yang lebih mudah dan menyenangkan kepada para pecinta kuliner karena memiliki beberapa fitur, seperti Kuliner Terdekat, Tunjukkan Jalan, dan Berbagi Kuliner.

“Saat ini, kuliner telah merambah dunia digital dengan cepat. Ranah digital menjadi sumber informasi yang cepat untuk mencari tahu mengenai ragam kuliner yang ingin kita nikmati, dan kita juga dapat sebarkan kuliner yang kita cicipi ke semua orang melalui ranah digital,” ujar Riescha Puri Gayatri, Assistant Brand Manager Bango pada acara peluncuran ulang aplikasi ponsel Warisan Kuliner Kecap Bango, di resto Bebek Bengil, Jakarta, belum lama ini.

Riescha mengatakan, “Ini menjadi aplikasi satu-satunya yang sangat terfokus pada penelusuran keberagaman warisan kuliner Nusantara. Juga satu-satunya yang lebih berfokus pada penjaja kuliner legendaris dan otentik dibandingkan rumah makan modern yang sudah lebih mapan.

Tak hanya kuliner khas di wilayah Jakarta, aplikasi Warisan Kuliner ini juga dapat diakses mereka yang tinggal di pulau Sumatera dan Sulawesi.

Hal unik lainnya, aplikasi yang dapat dipakai untuk seluruh smartphone ini juga dapat memberikan beragam promo menarik bagi para penggunanya, seperti promo istimewa di deretan merchant yang menjadi mitra Bango, seperti Es Teler 77 hingga Ayam Bakar Mas Mono.

Sementara pada kesempatan yang sama aktor yang juga pengusaha kuliner Christian Sugiono, mengatakan, “Hadirnya aplikasi ini sangat membantu kita mengenal berbagai macam kuliner khas nusantara dan ikut melestarikannya”.

“Selain itu, di saat yang sama para pelaku usaha kuliner seperti saya juga sangat diuntungkan, karena dapat semakin dikenal dan dikunjungi banyak pelanggan,” ujarnya.

Bagi aktor  yang gemar traveling dan biasa disapa Tian ini, ketika melakukan perjalanan ke luar kota bersama istrinya Titi Kamal, pasti mencicipi kuliner khas lokal. Christian mengaku tidak peduli lokasi atau bentuk tempat makannya, baik itu di warung pinggir jalan, ataupun restoran mewah.

“Yang penting bersih, dan masakannya belum pernah kami cicipi atau temukan di Jakarta. Kalau urusan jajanan, saya merasa agak anti-mainstream,” ungkapnya.

Christian mengaku agak mengandalkan ulasan-ulasan yang ditemukannya di Internet. Selain foto makanan yang menarik menjadi pertimbangannya. “Kalau ulasan di Internet, lebih jujur dan blakblakan dalam mengulasnya. Kalau enak ya enak. Juga kalau enggak enak, dibilang enggak enak,” kata ayah dari satu putra bernama Arjuna Zayan Sugiono ini. (evi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.