Melbourne Sambut Kemeriahan Natal 2014

0
1240

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Berbagai aktivitas untuk memeriah Natal dan Tahun Baru dipersiapkan dari seluruh penjuru dunia. Salah satunya, yakni Melbourne.

Melbourne merupakan pusat Natal di 2014 dan untuk merayakannya, kota Melbourne menyajikan berbagai hiburan keluarga yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Kota ini menjadi hidup dengan beragam dekorasi dan hiasan berkilauan serta alunan musik dari para musisi yang tampil secara langsung dan gratis untuk ditonton, ditambah pula dengan kehadiran Santa di seluruh pelosok kota menambah ceria suasana.

Belum lagi beberapa pusat perbelanjaan terbaik di Australia, mulai dari department store mewah hingga butik-butik kecil, juga tempat makan outdoor yang tersebar dimana-mana telah dipersiapkan.

Menurut siara pers Tourism Victoria yang diterima Bisniswisata, festival Natal Kota Melbourne menawarkan banyak kegiatan dan pengalaman untuk dinikmati, mulai dari acara yang dapat diikuti secara cuma-cuma, pasar kerajinan tangan, jalan-jalan yang didekorasi dengan indah, serta Christmas Guide untuk banyak tempat dan kegiatan di dalam kota, termasuk tempat perbelanjaan dan tips untuk makan malam yang dapat di unduh dengan mudah.

Pengunjung dapat menyusuri peta Natal mengelilingi kota untuk meliihat Gingerbread Village yang luar biasa, proyeksi lampu yang cantik di malam hari di Town Hall Melbourne, Mistletoe Kissing Bridge yang terkenal, dan meriahnya suasana seperti di Yunani.

Anak-anak akan sangat menyukai berbagai macam kegiatan di City Square atau dikenal sebagai “Christmas Square” selama bulan Desember, termasuk tentara nutcracker, tongkat permen interaktif, berfoto gratis dengan Santa dan Kotak Pos Santa yang siap menerima surat dari anak-anak.

Natal di Melbourne takkan lengkap bila tanpa Myer Chirstmas Windows di Mall Bourke Street, kegiatan yang tak boleh terlewatkan dan telah menjadi tradisi bagi keluarga selama 60 tahun. Tema untuk tahun ini adalah Santa Claus and the Three Bears.

Anak-anak maupun orang dewasa tentunya sangat menyukai suguhan musik dari Handel Messiah di Melbourne Town Hall yang telah dilaksanakan pada 14 Desember dilengkapi dengan konser persembahan dari Vision Australia, Carols by Candlelight yang rencananya akan ditampilkan pada 24 Desember di Myer Music Bowl dan juga disiarkan secara simultan di layar besar yang ada di Federation Square.

Natal di Melbourne takkan lengkap bila tanpa Myer Chirstmas Windows di Mall Bourke Street, kegiatan yang tak boleh terlewatkan dan telah menjadi tradisi bagi keluarga selama 60 tahun. Tema untuk tahun ini adalah Santa Claus and the Three Bears.

Anak-anak maupun orang dewasa pasti sangat menyukai suguhan musik dari Handel Messiah di Melbourne Town Hall, tentunya konser persembahan dari Vision Australia, Carols by Candlelight yang rencananya akan ditampilkan pada 24 Desember di Myer Music Bowl juga disiarkan secara simultan di layar besar yang ada di Federation Square.

Queen Victoria Market merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi selama musim liburan, dengan pasar khusus Natal yang buka setiap Kamis, jejak kaki Rudolph ke jalur Natal, demo memasak, menyanyi, Santa dan pohon Natal setinggi sembilan meter.

natal2Queen Victoria Market juga merupakan tempat sempurna untuk membeli produk-produk setempat yang masih segar untuk keperluan piknik atau barbeque.

Tak ketinggalan Kota Geelo, yang berada di luar kota Melbourne dan terletak persis di pangkal jalur Great Ocean Road, menawarkan beragam kegiatan menarik dan menyenangkan menjelang Tahun Baru, ditambah dengan pohon Natal mengapung terbesar di Australia di Corio Bay, pertunjukan lampu di malam hari, Myer Geelong Christmas Windows dan menikmati teh di pagi hari bersama Santa di Carousel tepi danau.

Di Frankston, pintu gerbang Mornington Peninsula, Lomba Sand Sculpting akan mulai diselenggarakan pada 26 Desember, saat lebih dari 3.500 ton pasir dibentuk menjadi bangunan-bangunan spektakuler di tepi danau yang indah.

Tahun ini, 20 pematung pasir terbaik dunia akan menghidupkan karakter-karakter seperti Mickey Mouse, Spiderman dan bahkan Darth Vader sebagai perwujudan dari tema tahun in, “Teman, Lawan, dan Pahlawan Super”.

Di dalam kota, perayaan malam Tahun Baru dapat dinikmati untuk seluruh keluarga pada 31 Desember dari pukul 18.00 – 22.00 WIB waktu setempat, termasuk penampilan music, penayangan The Muppets Most Wanted, dan pertunjukan kembang api yang disiapkan pada pukul 21.30 WIB di Yarra Park, dan dilanjutkan dengan Melbourne Cricket Ground.

Dari pukul 21.00 – 01:00 WIB esok harinya digelar Live Site resmi dari kota –di Flagstaff Gardens, Docklands, King Domain, dan Treasury Gardens dengan DJ, pertunjukan multimedia, booth makanan, dan pertunjukan kembang api tengah malam yang spektakuler.

Pertunjukan kembang api besar-besaran ini juga dapat disaksikan dari mana pun di Greater Melbourne di mana horizon kota dapat terlihat, termasuk pantai St Kilda yang popular. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.