Melalui Pariwisata, Cina Perkuat Diplomasi Internasional

0
849
Turis China

BEIJING, bisniswisataw.co.id: PEMERINTAH Cina akan memperkuat posisi tawarnya dalam strategi diplomasi internasional melalui industri pariwisata yang pesat. Tahun 2016, Cina diprediksi akan menjadi pasar terbesar untuk perjalanan bisnis dan wisata dunia sekaligus mengalahkan Amerika Serikat.

Melalui pertumbuhan itu, Cina akan meningkatkan pengaruhnya, tidak saja dalam hubungan luar negeri, tapi juga di sektor ekonomi dan pariwisata, papar Jin-zao Li, Kepala Badan Pariwisata Nasional China, sebagaimana dikutip Chinatravelnews.com, Rabu (3/2/2016).

Menurut dia, pertumbuhan arus wisatawan Cina ke luar negeri dan wisatawan asing yang masuk ke Cina akan mencapai 5 persen pada tahun ini atau menjadi 263 juta orang.

Cina akan mengalahkan Amerika Serikat sekaligus akan menjadi pasar perjalanan bisnis terbesar dunia pada tahun ini, ujar Li, dalam konferensi pariwisata nasional baru-baru ini. “Industri pariwisata Cina saat ini menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi global yang berkelanjutan,” lontarnya. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here